Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Psikologi Terapan: Melintas Batas Disiplin Ilmu

Berat 0.70
Tahun 2012
Halaman 416
ISBN 9789790992955
Penerbit Erlangga
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp155.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pengantar Neuro-Psikologi
Soemarmo Markam
Rp30.000
Psikologi Kerja
Pandji Anoraga
Rp40.000
Perkembangan Anak (Jilid 1) (Edisi 11)
John W. Santrock
Rp360.000
Perkembangan Anak (Jilid 2) (Edisi 11)
John W. Santrock
Rp258.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku yang ditulis bersama-sama dan saya sunting ini unik dan asli dari penelitian dan pengalaman penulispenulisnya di bidang pendidikan, industri dan organisasi, kesehatan mental dan fisik, di masyarakat, dan kebijakan. Selain dari penelitian dan pengalaman, mereka juga membandingkan dengan bahan acuan yang ada. Bahasa yang digunakan dalam buku ini sederhana dan mengalir sesuai dengan hasil penelitian dan pengalaman mereka, sehingga isinya mudah dibaca dan dicerna. Mereka tidak hanya berasal dari UGM, tetapi juga dari universitasuniversitas lain, penggiat dalam kebijakan publik, praktisi di bidang kesehatan, dan praktisi di bidang industri dan organisasi. Disiplin ilmu mereka berbeda-beda, meskipun sebagian besar berlatar psikologi. Beberapa sudah bergelar Doktor. Sebagian bergelar Magister dan Sarjana 1. Ada penulis berpengalaman dan ada penulis pemula.
Buku psikologi terapan dapat berdiri sendiri dan dapat digunakan sebagai pelengkap bagi buku psikologi klinis pengantar terapan mikro dan makro tulisan saya yang sudah terbit pada bulan April 2011. Mahasiswa pengambil mata kuliah psikologi klinis makro akan memperoleh manfaat dari membaca buku ini sebagai contoh terapan psikologi di berbagai bidang dari pendidikan, industri dan organisasi, kesehatan mental dan fisik, masyarakat, sampai pada kebijakan. Secara mandiri, buku ini dapat digunakan sebagai bacaan untuk mahasiswa pengambil mata kuliah psikologi pendidikan, psikologi industri dan organisasi, psikologi komunitas, psikologi
kesehatan, dan psikologi hukum. Selain mahasiswa psikologi, mahasiswa dari disiplin lain seperti ekonomi, hukum, pendidikan, sosiologi, juga dapat menggunakannya sebagai buku bacaan. Selain mahasiswa, pengampu mata kuliah yang telah disebut dapat menggunakannya sebagai contoh terapan psikologi di berbagai bidang itu. Praktisi dapat memperoleh manfaat dari membaca buku ini untuk memperluas wawasan dan memperoleh ide terapan dalam praktiknya. Masyarakat awam akan dapat memanfaatkan buku ini sebagai bahan bacaan untuk menambah wawasannya dalam mengenal psikologi yang dapat diterapkan di berbagai lini kehidupan dan pekerjaan.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

BAGIAN 1 Pendahuluan
Bab 1 Psikologi Klinis dari Hulu ke Muara
Bab 2 Guru Bersayap

BAGIAN 2 Pendidikan
Bab 3 Pendidikan Karakter Melalui Apresiasi Seni
Bab 4 Hubungan Manusiawi Guru dan Murid
Bab 5 Pengelolaan Kecemasan di Kelas
Bab 6 Akselerasi Penyelesaian Skripsi

BAGIAN 3 Industri dan Organisasi
Bab 7 Merger dan Akuisisi
Bab 8 Tutur
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

GINO MAKU SUCIGINO MAKU SUCI, 24 October, 2012
Rating: 4 dari 5 Bintang!
kok nggak ada sinopsis nya
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
, 23 September, 2012
Rating: 5 dari 5 Bintang!
bagus sekali
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)