Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Psikologi Lintas Budaya

Berat 0.25
Tahun 2014
ISBN 9789797696962
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp75.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)
Ada 1 pedagang yang menjual buku ini dengan harga Rp60.000

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Teori-Teori Psikologi Sosial
Sarlito Wirawan Sarwono
Rp67.000
Psikologi Abnormal: Di Dunia yang Terus Berubah (Jilid 2) (Edisi 9)
Jeffrey S. Nevid
Rp271.000
Psikologi Remaja (Edisi Revisi)
Sarlito Wirawan Sarwono
Rp98.000
Pengantar Psikologi Lintas Budaya
David Matsumoto
Rp50.000
Lainnya+   

Sinopsis

Cukup sering kita mendengar bahwa produk-produk luar negeri gagal disukai oleh konnsumen Indonesia. Atau sebaliknya ada yang justru sebaliknya hanya laku di Indonesia, sementara dinegara lain gagal. Tak hanya itu, kebijakan-kebijakan yang diadopsi dari luar negeri belum tidak jarang gagal diterapkan di Indonesia. Mengapa ini terjadi?

Salah satu kunci yang belum pas adalah kurang dipahaminya psikologi orang Indonesia sesungguhnya tidak sederhana. Umumnya psikologi yang diterapkan untuk mendukung produk atau kebijakan itu berbasis psikologi barat. Padahal Indonesia berbeda, yang paling mudah setidaknya  terdapat lebih dari 1.000 etnis dan 700 bahasa di Indonesia. Dengan demikian adalah naif jika psikologi yang diterapkan di Indonesia disamakan dengan masyarakat di belahan dunia lain. Untuk membuat kunci itu dibutuhkan satu sub ilmu psikologi yang disebut Psikologi Lintas Budaya (PLB), yaitu studi komperatif dsan kritis mengenai pengaruh-pengaruh budaya pada psikologi manusia.

Buku ini ditulis oleh Sarlito W. Sarwono seorang ahli Psikologi Sosial yang telah lama memahami gejala psikologi lintas budaya di Indonesia. Naskah awalnya berasal dari bahan ajarnya, sehingga bagi para peminat  psikologi lintas budaya akan merasa diajak ikut perkuliahannya yang menarik dan atraktif. Acuan-acuan klasik dan terkini serta lintas Ilmu (psikologi dan antropologi secara khusus) menjadikan buku ini berbobot secara akademik.

Sebagaimana peruntukannya untuk kuliah, maka buku ini amat berguna secara khusus bagi para mahasiswa yang mengikuti perkuliahan psikologi lintas budaya dan peneliti-peneliti yang melakukan penelitian lintas budaya. Khalayak lain yang bisa menggunakan adalah para pengambil kebijakan karena jelas psikologi orang Indonesia adalah khas, tidak bisa di samaratakan
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

RahmawatyRahmawaty, 06 October, 2017
Rating: 5 dari 5 Bintang!
sangat menyenangkan membaca buku ini, dapat memahami psikologi lintas budaya dengan cara yang tidak membosankan
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)