Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Psikoanalisis Sigmund Freud

Berat 0.65
Tahun 2016
Halaman 276
Ukuran 17.5 x 24 cm
ISBN 9786020326795
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Ada 1 pedagang yang menjual buku ini dengan harga Rp85.000

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Patologi Sosial: Gangguan-Gangguan Kejiwaan (Buku 3)
Kartini Kartono
Rp72.000
Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain (How To Win Friends and Influence People)
Dale Carnegie
Rp59.500
Bagaimana Menulis Skripsi?
Masnur Muslich
Rp60.000
Psikologi Sastra: Karya Sasra, Metode, Teori, dan Contoh Kasus
Albertine Minderop
Rp130.000
Lainnya+   

Sinopsis

Sigmund Freud adalah nama besar yang telah meninggalkan jejak-jejak pemikirannya pada kultur modern kita. Majalah Time tiga kali meliput dokter dari Austria itu sebagai cover story, pada tahun 1924, 1939 (tahun kematiannya), dan 1993. Bahkan, menjelang pergantian abad, majalah tersebut menobatkannya sebagai satu dari seratus tokoh yang paling berpengaruh sepanjang abad ke-20.

Pengaruh itu terus berlangsung sampai kini, karena kultur modern kita tak bisa dilepaskan dari bekas-bekas aktivitas intelektual Freud. Dalam psikologi, psikiatri, psikoterapi, dan ilmu perilaku pada umumnya, jelas besar sekali pengaruhnya, baik secara teoretis maupun klinis. Ilmu-ilmu sosial seperti sosiologi dan antropologi budaya sering memanfaatkan temuan Freud; bahkan dalam filsafat pun Freud memainkan peran penting. Banyak filsuf besar memanfaatkan pemikirannya dalam karya-karya mereka, seperti tercermin dalam Mashab Frankfurt.

Di bidang kesenian, baik dalam seni rupa maupun dalam kesusastraan dan film, pengaruhnya sangat besar, teristimewa dalam aliran surrealisme. Pendidikan adalah contoh lain dalam konteks praktis, di mana pengaruhnya sangat mencolok. Pengaruhnya barangkali paling besar, sejauh penemu psikoanalisis itu ikut menentukan cara kita memandang dunia dan diri kita sendiri.

Dalam buku ini, Anda akan menemui terjemahan tulisan tokoh yang sampai kini masih kontroversial itu, lengkap dengan uraian umum yang dengan singkat dan jelas menggariskan unsur-unsur terpenting dalam riwayat hidup dan ajaran Sigmund Freud, berikut daftar istilah yang memudahkan untuk memahami istilah teknis dalam teori psikoanalisisnya.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)