Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Pemerintahan

Protes Publik Transportasi Indonesia

Berat 0.36
Tahun 2014
Halaman 198
ISBN 9786020301488
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Kita tentu sepakat bahwa perubahan dan pembangunan sistem transportasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas perlu terus dilakukan bersama-sama. Namun, pelaksanaan pembangunan sektor transportasi nasional ini mengalami hambatan, terutama karena lemahnya manajemen koordinasi pemerintah dan ketidaktegasan para pemangku jabatan di negeri ini. Hal itu tampak, misalnya, pada angkutan Transjakarta yang tidak andal, kebijakan pengurangan subsidi BBM yang gagal, Pelabuhan Merak yang kacau, dan sebagainya.

Melalui analisis yang tajam, Agus Pambagio mengkritisi beragam kebijakan publik yang melenceng dalam hal transportasi, menyadarkan masyarakat tentang hak-hak mereka, dan mendorong upaya pemenuhan hak publik yang lebih baik. Tidak hanya mengkritik, ia juga dengan gamblang memberikan saran dan menawarkan solusi. Semua itu diharapkan dapat mencerahkan masyarakat mengenai hak-hak mereka serta mendorong pemerintah untuk menetapkan dan melaksanakan kebijakan transportasi yang lebih baik bagi rakyat banyak demi menghindari macet total pada 2014 dan tahun-tahun berikutnya.

ProtesPublik.Com merupakan sebuah portal yang berperan sebagai media komunikasi untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi antara publik/konsumen dan kalangan pelaku usaha atau industri, Pemerintah, Pemda, Pemkot, serta lembaga legislatif (DPR/DPRD) secara bijak, cerdas, dan menguntungkan kedua belah pihak. Melalui portal ini masyarakat dapat menyalurkan kekecewaan terhadap layanan publik atau layanan konsumen. Di pihak lain, Pemerintah maupun pelaku usaha dapat memanfaatkan portal ini sebagai jembatan untuk melakukan konsultasi publik, sosialisasi, dan penyelesaian kasus yang terkait dengan bejikan maupun produk atau layanan yang diberikan.

ProtesPublik.Com diharapkan dapat menjadi sarana bagi publik untuk bermediasi dan berbagi masalah serta membantu menawarkan solusi yang cerdas dan bijak dengan tujuan membuat perubahan ke arah yang lebih baik tanpa harus membuat pelaku usaha atau bisnis terganggu dan Pemerintah kehilangan muka.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)