Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

Prinsip-Prinsip Ekonomi (Jilid 1) (Edisi 13)

Oleh Case, Fair, Oster
Berat 1.00
Tahun 2020
Halaman 548
ISBN 9789790156821
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp369.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Prinsip-Prinsip Ekonomi (Jilid 2) (Edisi 8)
Case
Rp406.000
Manajemen Risiko (Edisi 2)
Herman Darmawi
Rp74.000
Mikroekonomi: Teori Pengantar (Edisi 3)
Sadono Sukirno
Rp152.000
Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain (How To Win Friends and Influence People)
Dale Carnegie
Rp59.500
Lainnya+   

Sinopsis

Tujuan buku Prinsip-Prinsip Ilmu Ekonomi, edisi ke-13 ini adalah membangkitkan ketertarikan mahasiswa terhadap cara kerja perekonomian serta kekuatan dan luasnya cakupan ilmu ekonomi Tema dasarnya adalah memperkenalkan disiplin ilmu ekonomi dan memberikan pemahaman dasar tentang bagaimana perekonomian bekerja. Tiap bab dalam buku ini mempertahankan keseimbangan antara teori ilmu ekonomi, materi-materi kelembagaan, dan penerapan di dunia nyata. Tantangan pembelajaran yang dihadirkan oleh banyaknya materi yang perlu dibahas oleh pengajar dan dipahami mahasiswa dicakup buku teks ini dengan: (1) Pendekatan tiga lapis dalam menjelaskan konsep-konsep penting dengan kisah, grafik, dan persamaan yang relevan; (2) Fitur-fitur pedagogis yang mengilustrasikan dan memperkuat konsep-konsep penting dengan contoh dan penerapan dari dunia nyata yang relevan bagi mahasiswa; (3) Grafik; serta (4) Pertanyaan dan soal dengan variasi yang luas.

Buku Prinsip Ekonomi Case, Fair, & Oster ini adalah salah satu buku yang banyak digunakan di kampus-kampus terkemuka AS maupun Eropa, dan demikian pula di Indonesia ini. Buku ini dibagi menjadi dua jilid, di mana jilid pertama membahas Mikroekonomi, sedangkan jilid keduanya membahas Makroekonomi. Penjelasannya mudah dimingerti dengan contoh-contoh terkini.

Buku jilid 1 ini diorganisasikan di seputar mikroekonomi. Pengorganisasian bab-bab mikroekonomi senantiasa mencerminkan keyakinan para penulisnya bahwa cara terbaik untuk memahami bagaimana ekonomi pasar beroperasiâ??dan cara terbaik memahami teori ekonomi dasarâ??adalah membahas model persaingan sempurna lebih dulu, meliputi pembahasan pasar output (barang dan jasa) dan pasar input (tanah, tenaga kerja, dan modal) serta hubungan di antaranya, sebelum melanjutkannya dengan struktur pasar nonkompetitif (persaingan tidak sempurna), seperti monopoli dan oligopoli. Ketika mahasiswa memahami cara kerja suatu sistem persaingan sempurna yang sederhana, mereka bisa mulai berpikir tentang bagaimana bagian-bagian ekonomi lainnya “saling berhubungan”.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)