Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Praktik-Praktik Proteksi Sistem Tenaga Listrik

Berat 0.70
Tahun 2013
Halaman 528
ISBN 9789792932935
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp153.500
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Transmisi Tenaga Listrik
Abdul Kadir
Rp48.500
Sistem Tenaga Listrik: Contoh Soal dan Penyelesaiannya Menggunakan Matlab
Cekmas Cekdin
Rp111.000
Pembangkit Tenaga Listrik (Edisi Revisi)
Abdul Kadir
Rp72.000
Transformator
Abdul Kadir
Rp98.000
Lainnya+   

Sinopsis

Proteksi dan kendali sistim tenaga merupakan subjek yang sangat kompleks dan memerlukan pemahaman yang baik tentang komponen sistim tenaga listrik dan berbagai kondisi abnormal yang dapat terjadi sebagai akibat hubung singkat maupun kegagalan peralatan. Kemajuan teknologi dan perkembangan prinsip-prinsip proteksi menuntut para profesional di bidang ini untuk terus bekerja dan memperbarui pengetahuannya.
Teknologi di bidang proteksi dan kendali sistim tenaga listrik sudah demikian maju dan berkembang dengan sangat cepat tidak terbatas hanya pada sisi proteksinya namun juga pada aspek kendali. Kesemuanya itu sudah menjadi suatu kesatuan yang saling terintegrasi satu sama lain. Di samping fungsi kontrol dan proteksi, rele-rele numeris saat ini juga menyediakan berbagai fitur-fitur yang terdapat pada perangkat-perangkat tersebut yang dapat digunakan untuk analisa lanjutan. Sebagai contoh, fasilitas disturbance recording serta fasilitas pemantauan gangguan-gangguan, bisa disajikan tanpa memerlukan perangkat khusus lainnya. Data yang dihasilkan sangat berguna untuk melakukan perbaikan sistim kinerja dan sekaligus untuk meningkatkan tingkat keandalan pelayanan sistim daya.
Penggunaan aplikasi numeris pada system modern menyederhanakan dan mengurangi jumlah rele-rele bantu yang dibutuhkan. Rele-rele bantu yang tersedia dapat saling di-interkoneksi satu sama lain tanpa memerlukan wiring sebagaimana pada sistim konvensional. Di samping itu, sistim-sistim sekunder yang kebetulan juga saling tersambung membentuk sistim kontrol otomatis gardu induk akan memberi akses ke semua sistim informasi sehingga metodologi menejemen asset dapat juga diperbaiki dan pencatatan semua asset-asset perusahaan dapat dilakukan dengan lebih mudah.
Buku ini membahas praktek-praktek sistim proteksi jaringan tenaga listrik dengan menggunakan rele-rele numeris yang disusun sedemikian rupa mulai pengenalan tentang dasar-dasar sistim proteksi, komunikasi, sinyaling dan intertripping, rele arus lebih unit proteksi, rele jarak dan aplikasi skema rele proteksi, uraian tentang reclosing otomatis, proteksi busbar, proteksi trafo daya termasuk sekilas uraian tentang proteksi reaktor dan kapasitor, jenis-jenis proteksi generator, sistim-sistim terbaru khususnya pada teknologi otomatisasi gardu induk dan berbagai pengujian rele dan komisioning yang juga perlu dipahami oleh para praktisi lapangan maupun mereka yang ingin berkecimpung pada proteksi jaringan sistim tenaga listrik.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

mochammad arifinmochammad arifin, 18 March, 2016
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku dah dateng pak, mantap... belajar lagi
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)