Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Keperawatan

Praktik Laboratorium Keperawatan (Jilid 1)

Berat 0.25
Tahun 2014
ISBN 9786022413639
Penerbit Erlangga
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Keterampilan dan Prosedur Laboratorium Keperawatan Dasar (Edisi 3)
Eni Kusyati
Rp159.000
Pengantar Administrasi Kesehatan (Edisi 3)
Azrul Azwar
Rp89.500
Ilmu Kesehatan Masyarakat
Koes Irianto
Rp160.000

Sinopsis

Buku Praktik Laboratorium Keperawatan ini berperan sebagai penuntun praktikum skill keperawatan yang disusun dengan tujuan untuk membantu mahasiswa keperawatan dan praktisi perawat dalam melaksanakan setiap tindakan/perasat tertentu secara sistematis sehingga penguasaan kompetensi skill keperawatan lebih optimal. Untuk memudahkannya, dalam penulisan buku ini diawali dengan deskripsi dari kompetensi skill keperawatan, tujuan pembelajaran, langkah kerja, dan daftar tilik untuk mengevaluasi kompetensi yang dicapai.

Buku ini terbagi atas 2 jilid yang menyajikan 76 jenis keterampilan yang ditulis dengan pendekatan kurikulum berbasis kompetensi, yang dikelompokkan menyesuaikan dengan area mata ajar yang meliputi Dasar-dasar Keperawatan (Foundation of Nursing), Common Study Diagnostic in Nursing (CSDIN), Sistem Gastrointestinal, Hematologi dan Imunologi, Sistem Persepsi Sensori, Sistem Integumen, Sistem Kardiovaskular, Sistem Muskuloskeletal, Sistem Respirasi, Sistem Urinaria, GADAR (Gawat Darurat), dan Sistem Reproduksi.

Buku ini sangat adaptif untuk diaplikasikan mahasiswa dan praktisi keperawatan di rumah sakit, mengingat disusun dengan sangat sederhana sehingga memudahkan segi praktis langkah kerja, namun tetap sesuai dengan kaidah prosedural tindakan keperawatan secara teoritis.

Sekilas Tentang Penulis

Penulis adalah pengajar Prodi S-1 Ilmu Keperawatan Stikes Karya Husada Kediri yang terdiri dari Ratna Hidayati (Sistem Reproduksi/Keperawatan Maternitas); M. Maftuchul Huda (CHN dan Home Care); Farida Hayati (Manajemen Keperawatan); Dwi Setyorini (Sistem Endokrin); Efa Nur Aini (Foundation of Nursing); Nian Afrian Nuari (Sistem Gastrointestinal); Laviana Nita Ludyanti (Hematologi dan Imunologi); Dina Zakiyyatul Fuadah (Sistem Persepsi Sensori); Didit Damayanti (Sistem Kardiovaskular); Andika Siswoaribowo (GADAR, Gawat Darurat); Nety Mawarda Hatmanti (Sistem Respirasi); Melani Kartika Sari (Sistem Urinaria); Fitand Brilliane Natalia (CSDIN); dan Dhina Widayati (Sistem Muskuloskeletal).
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Daftar Isi

BAGIAN I DASAR-DASAR KEPERAWATAN

Bab 1      Penggunaan Sarung Tangan

Bab 2      Memandikan Pasien

Bab 3      Merapikan Tempat Tidur

Bab4       Pemasangan Infus

Bab 5      Denver Developmental Screening Test (DDST)