Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Pokok-pokok PPN (Pajak Pertambahan Nilai Indonesia) (Edisi Revisi 2015)

Berat 0.58
Tahun 2015
Halaman 352
ISBN 9789797694692
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Buku “POKOK-POKOK PPN INDONESIA” cetakan ke-10 yang merupakan edisi revisi 2015 ini menyajikan perkembangan PPN Indonesia sampai dengan awal tahun 2015.

Perubahan yang cukup signifikan adalah berkenaan dengan pengaturan Faktur Pajak yang pada pertengahan tahun 2013 membatasi kebebasan PKP memanfaatkan nomor seri Faktur Pajak, karena sejak 1 April 2013 yang kemudian ditunda menjadi 1 Juni 2013, Nomor Seri Faktur Pajak tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Belum tuntas memahami perubahan tersebut, pada awal tahun 2014 diberlakukan mekanisme pembuatan Faktur Pajak elektronik. Buku ini menyajikan secara tuntas permasalahan berkenaan dengan Faktur Pajak yang terus mengalami perkembangan tersebut, yang pelaksanaannya dalam tahun 2014 dan awal tahun 2015 sudah semakin mantap.

Selain itu terjadi perkembangan di bidang PPnBM sebagai upaya Pemerintah merealisasi tarif PPnBM lebih dari 100% sebagaimana dikehendaki oleh UU PPN 1984, khususnya yang terkait dengan impor kendaraan bermotor dengan tipe tertentu untuk meredam hasrat konsumen yang berpenghasilan tinggi membelanjakan kelebihan uangnya untuk membeli kemewahan tersebut.

Tidak ketinggalan perkembangan pemberian fasilitas PPN di Kawasan Berikat dan Kawasan Bebas dalam rangka memicu laju investasi asing dan investasi dari dalam negeri, secara garis besar disajikan dalam buku ini.

Dari materi yang mendasar, namun padat dan penyajian dengan gaya yang populer, buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, peserta pelatihan pajak Brevet A dan Brevet B, calon peserta ujian sertifikasi konsultan pajak (USKP), dosen perpajakan, dan tidak ketinggalan pula bagi para konsultan pajak. Dengan membaca buku ini, berhasil dieliminasi kesan bahwa memahami PPN itu sulit.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Ferry KurniawanFerry Kurniawan, 11 February, 2013
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku Pokok-Pokok PPN dari Bpk. Untung Sukardji merupakan buku pegangan saya dalam mengikuti mata ujian PPN USKP A & B. Bahasa yang dipergunakan mudah dimengerti dan contoh-contoh yang diberikan sangat sistematis dan mudah dipahami sehingga saya lulus dengan nilai yang memuaskan.
2 dari 3 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)