Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Matematika & IPA

Pohon Filsafat (The Tree of Philosophy): Teks Kuliah Pengantar Filsafat

Berat 0.50
Tahun 2011
ISBN 979323721
Penerbit Pustaka Pelajar
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp110.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian
Eko Putro Widoyoko
Rp55.000
Filsafat Ilmu (Edisi Revisi)
Amsal Bakhtiar
Rp65.000
Etika (Edisi Revisi)
K. Bertens
Rp70.000
Aliran-aliran Filsafat dan Etika
Juhaya S. Praja
Rp52.000
Lainnya+   

Sinopsis

Filsafat, bagi sebagian orang mungkin adalah dunia yang sangat menyeramkan, sangat sulit untuk dipahami. Tak jarang orang yang mengklaim bahwa filsafat adalah ilmu yang mengambang walaupun belum pernah mempelajarinya. Padahal, Filsafat adalah ibu dari segala ilmu, dari Filsafatlah ilmu-ilmu pengetahuan bermula lalu bermuara.

Belajar filsafat membutuhkan metode yang tepat, karena filsafat membahas permasalahan yang sangat kompleks. Jika seseorang salah memilih teori mempelajari filsafat, maka tak salah jika kemudian orang itu mengklaim bahwasanya filsafat adalah ilmu yang membingungkan dan bisa jadi gila jika terlalu serius mempelajarinya.

Untuk itulah Dr. Stephen Palmquist, seorang dosen filsafat di Hong Kong Babtist University menyusun teks kuliah pengantar filsafat yang sistematis dan mudah untuk dipelajari. Dalam Pohon Filsafat (The Tree of Philosphy) ini, Palamquist menggunakan pendekatan terpadu, yaitu sebuah metode yang menggabungkan Metode Historis, Metodologis, Analitis, dan Eksistensial dalam satu buku. Itulah kelebihan utama buku ini.

Penulis buku ini menyarankan agar Pohon Filsafat hendaknya dibaca pelan-pelan, tidak lebih dari satu bab setiap minggunya. Hal ini bertujuan agar pembaca benar-benar bisa memahami bab per bab dan tidak terburu-buru mengkhatamkannya. Palmquist juga menyisipkan judul buku-buku wajib dan buku-buku sekunder yang disarankan kepada pembaca untuk mempelajarinya. Bahkan Palmquist tak segan juga menyisipkan alamat situs web dimana kita bisa mengunduh naskah yang dimaksud.

Tidak hanya itu, di setiap akhir bab, Palmquist membuat pertanyaan-pertanyaan perambah yang bertujuan untuk menguji sejauh mana pemahaman pembaca atas bab dan tema yang telah dibaca sebelumnya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)