Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Pocket Mentor: Menyelenggarakan Rapat

Berat 0.14
Tahun 2008
Halaman 108
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan
Hamzah B. Uno
Rp48.000
Pendidikan Orang Dewasa
Suprijanto
Rp89.000
Didaktik Asas-Asas Mengajar
S. Nasution
Rp65.000
Psikologi Pendidikan: Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan
Wasty Soemanto
Rp51.000
Lainnya+   

Sinopsis

Fakta mengatakan bahwa para pebisnis menghabiskan banyak waktu dengan rapat, yaitu kurang lebih dua pertiga hingga tiga perempat dari jam kerja mereka. Dan mereka sering berharap sebaliknya. Pertanyaannya, perlukah rapat? Perlu! Di dalam rapat kita berkumpul, baik sebagai tim, kelompok ad hoc, anggota departemen, atau bahkan sebagai seorang negosiator yang memperjuangkan kepentingannya. Rapat adalah tempat masalah dipecahkan, keputusan diambil, dan kepercayaan dibangun. Tapi banyak orang membenci rapat karena banyak rapat yang tidak efisien, tidak produktif, dan tidak menyenangkan.

 

Buku ini memberi Anda panduan praktis mulai dari mempersiapkan rapat, memimpin rapat, mengambil keputusan, menindaklanjuti keputusan rapat, hingga mengatasi kendala-kendala dalam rapat. Kekuatan buku ini terletak pada bahasannya yang praktis (tip-tipnya siap pakai) dan mendetail. Pembaca, misalnya, akan dipandu untuk menyusun agenda rapat yang efektif (dilengkapi dengan contoh agenda). Di bagian lain, buku ini memaparkan tentang jenis-jenis cara pengambilan keputusan, kelebihan dan kekurangannya, serta kondisi yang tepat untuk mempraktikkannya. Cara-cara untuk menangani berbagai kendala rapat (cth: peserta yang mendominasi, peserta yang dapat terlambat, dll.) juga dijelaskan langkah demi langkah.

 

Buku ini dilengkapi beberapa fitur, antara lain:

 

1.Tip: misalnya, “Mulailah dengan berbagi informasi yang mudah, kemudian lanjutkan dengan membahas isu yang lebih sulit.”
2.Apa yang Akan Anda Lakukan?: yaitu contoh kasus tentang hal-hal yang menjadikan rapat tidak efektif.
3.Apa yang DAPAT Anda Lakukan?: yaitu jawaban mentor atas contoh kasus yang diberikan sebelumnya.
4.Tip dan Alat: memuat berbagai lembar kerja untuk mempersiapkan rapat, seperti agenda rapat, daftar periksa penyelenggara rapat, rencana komunikasi dan tindakan.
5.Pertanyaan yang Sering Ditanyakan.
6.Ujilah Diri Anda: yaitu 10 pertanyaan untuk menguji pengetahuan Anda setelah membaca buku ini (dilengkapi dengan jawaban).
7.Daftar bacaan untuk memperdalam topik ini.

 

Sesuai dengan judul serinya, buku ini diasuh oleh seorang mentor sebagai konsultan. Mentor dalam Pocket Mentor – Menyelenggarakan Rapat adalah Nick Morgan. Dia adalah ahli komunikasi yang telah bekerja sebagai penulis pidato senior untuk gubernur, direktur public relations di sebuah universitas terkemuka, dan profesor dalam bidang komunikasi. Melalui perusahaannya, Public Words, dia melatih para eksekutif dan menggelar berbagai seminar mengenai masalah-masalah komunikasi. Dia adalah penulis buku “Working the Room: How to Move People to Action Through Audience-Centered Speaking” (HBS Press, 2003). Dia juga telah menulis ratusan artikel di berbagai terbitan berkala.

 

Baik ketika Anda bekerja di belakang meja, menghadiri rapat, atau berada dalam perjalanan, panduan portabel ini memampukan Anda menjawab tuntutan pekerjaan dengan lebih cepat, bijaksana, dan efektif.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Ilham SatyabudiIlham Satyabudi, 17 July, 2012
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Satu kalimat : Praktis dan efektif !!!

Dengan penjelasan yg tidak bertele-tele serta dikemas dalam ukuran "in pocket",
buku ini sangat membantu dalam menyelenggarakan rapat. Bahkan yg mendadak sekalipun.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)