Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Pocket Mentor: Memimpin Tim

Berat 0.13
Tahun 2008
Halaman 112
ISBN 9789790157842
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Menjadi Guru itu Mengasyikkan!
Meicky Shareamanis Pangga..
Rp40.000

Sinopsis

Memimpin tim adalah hal yang jauh lebih kompleks daripada mengelola orang. Memimpin adalah membimbing orang. Memimpin adalah mendengarkan, mengamati, dan memengaruhi orang serta dinamika tim. Memimpin berarti membuat anggota tim merasa dihargai, menyusun partisipasi, dan membentuk persepsi tim tentang apa yang sedang mereka lakukan bersama serta mengapa mereka melakukannya. Memimpin adalah memotivasi tim agar tetap bertahan melalui konflik dan kebingunan untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. Memimpin berarti melakukan intervensi yang tepat untuk membawa tim kembali ke jalur yang benar.

 

Buku ini membantu pembaca untuk memahami arti tim, berbagai tipe tim, serta manfaat tim. Pembaca akan dipandu untuk merencanakan sebuah tim yang produktif, dan juga mengelola proses tim sehingga mencapai hasil yang diharapkan. Buku ini juga menjelaskan tentang berbagai masalah tim, seperti masalah kinerja, konflik, gaya kepemimpinan, dsb. Pemimpin juga akan dibantu untuk memahami berbagai metode evaluasi kinerja tim.

 

Buku ini dilengkapi beberapa fitur, antara lain:
1.Tip: misalnya, “Pemimpin tim harus mampu menekan egonya, bukan penilaiannya.”
2.Apa yang Akan Anda Lakukan?: yaitu contoh kasus tentang kepemimpinan yang tidak efektif.
3.Apa yang DAPAT Anda Lakukan?: yaitu jawaban mentor atas contoh kasus yang diberikan sebelumnya.
4.Tip dan Alat: memuat berbagai lembar kerja, seperti lembar kerja pembentukan tim, daftar periksa untuk mengukur tujuan tim, informasi kontak tim, lembar kerja klarifikasi peran, daftar periksa evaluasi diri pemimpin tim, dsb.
5.Pertanyaan yang Sering Ditanyakan.
6.Ujilah Diri Anda: yaitu 10 pertanyaan untuk menguji pengetahuan Anda setelah membaca buku ini (dilengkapi dengan jawaban).
7.Daftar bacaan untuk memperdalam topik ini.

 

Sesuai dengan judul serinya, buku ini diasuh oleh seorang mentor sebagai konsultan. Mentor dalam Pocket Mentor : Memimpin Tim adalah Anne Donnellon. Ia adalah seorang profesor di Babson College di Wellesley, Massachusetts. Ia mengajar kerja tim lintas fungsi, negosiasi, dan rancangan organisasional dalam program-program pendidikan eksekutif dan M.B.A. Dia juga merupakan pengarang buku Team Talk: The Power of Language in Team Dynamics (Harvard Business School Press, 1996). Baik ketika Anda bekerja di belakang meja, menghadiri rapat, atau berada dalam perjalanan, panduan portabel ini memampukan Anda menjawab tuntutan pekerjaan dengan lebih cepat, bijaksana, dan efektif
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Ilham SatyabudiIlham Satyabudi, 22 August, 2012
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Sangat cocok untuk para calon pemimpin!

Buku ini menjawab bagaimana menjadi seorang motivational leadership, sekaligus organisator yg efektif.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)