Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Matematika & IPA

Persamaan Diferensial Biasa (Edisi 2)

Berat 0.30
Tahun 2020
Halaman 136
ISBN 9789790758490
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp140.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika
H.M. Ali Hamzah
Rp126.000
Struktur Aljabar
Nurdeni
Rp30.000
Schaum's Outlines: Persamaan Diferensial (Edisi 3)
Richard Bronson
Rp235.000
Persamaan Diferensial Biasa
Bambang Suprihatin
Rp47.000
Lainnya+   

Sinopsis

Persamaan Diferensial Biasa: Suatu Pengantar, Edisi Kedua ditujukan untuk mahasiswa yang baru mempelajari Persamaan Diferensial. Buku ini dapat dipergunakan oleh mahasiswa di fakultas-fakultas seperti MIPA, teknik, informatika dan komputer, ekonomi, pertanian, serta mahasiswa yang mendalami kajian laju perubahan ataupun masalah sistem dinamik.

Pada Bab 1 diperkenalkan masalah-masalah yang dapat disusun ke dalam masalah persamaan diferensial. Pada bab ini pula diperkenalkan pengertian persamaan diferensial dan pengertian penyelesaian. Pada Bab 2 dibahas jenis-jenis persamaan diferensial orde satu serta teknik penyelesaiannya. Pada Bab 3 dibahas aplikasi-aplikasi persamaan diferensial orde satu, khususnya aplikasi pada bidang geometri. Pada Bab 3 ini pemahaman mendalam mahasiswa terhadap kalkulus akan banyak membantu dalam mengkaji penyelesaian.

Kajian-kajian persamaan diferensial orde dua dan sistem persamaan diferensial terdapat pada Bab 4 dan 5. Pada buku edisi kedua ini dilakukan penambahan subbab baru pada Bab 4 yang membahas penerapan persamaan diferensial pada sistem dinamik. Bagi pembaca yang merupakan calon sarjana dalam ilmu-ilmu rekayasa, materi dalam Bab 6 akan sangat membantu studinya melalui penggunaan transformasi Laplace. Bab 7 akan memberikan ruang yang lebih lebar untuk menggunakan aplikasi komputer dengan pendekatan numerik.

Pada buku edisi kedua ini dilakukan penambahan bab baru tentang penyelesaian persamaan diferensial biasa secara numerik pada Bab 8. Kemudian, penulis juga menambahkan Bab 9, yang membahas mengenai penggunaan MATLAB, yakni sebuah perkakas matematika yang banyak digunakan dalam berbagai bidang ilmu sains dan terapan saat ini.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)