Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Anak    Pendidikan Anak

Permainan Kreatif & Edukatif untuk Anak Usia Dini: 30 Permainan Matematika & Sains

Berat 0.17
Tahun 2013
Halaman 138
ISBN 9789792933864
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 3)
Suharsimi Arikunto
Rp143.000
Cara-Cara Terbaik Mengajarkan Matematika: Berdasarkan Pengalaman Guru Kelas Peraih Penghargaan
Randi Stone
Rp55.000
Mendidik Anak Dengan Permainan Kreatif
Igrea Siswanto
Rp50.000
Evaluasi Kurikulum
Hamid Hasan S.
Rp65.000
Lainnya+   

Sinopsis

“Aduuuh.. permainan apa ya supaya anakku tambah cerdas ? “ atau “ Tapi kalau main Play Station senang, tapi mainan yang lain tidak mau“, keluhan seperti ini dari seorang ibu yang mempunyai anak balita sudah sering kita dengar. Orang tua kebanyakan sangat bingung memilihkan permainan yang meningkatkan kecerdasan untuk anak batita dan balitanya dan tidak tahu akan berbuat apa.Padahal anak usia dini sebenarnya mempunyai rasa ingin tahu yang sangat besar. Mereka lebih tertarik untuk mengenal dan mempelajari sesuatu yang baru seperti sebuah permainan.
Latihlah anak anda dengan Bermain sambil Belajar, bukan sebaliknya yang salah kaprah, Belajar sambil Bermain.
Jangan tanamkan “belajar“ itu identik dengan “bermain“, melainkan lebih kepada “Ayo kita Bermain untuk Belajar sesuatu yang baru“.
Nah bila anak sudah mempunyai sikap ini, dia akan menyenangi permainan yang membangkitkan sikap suka belajar dan ide-ide cemerlang.
Ajaklah anak Anda bermain dengan sarana yang menggerakkan alat motorik dan kepekaan indera-indera lainnya seperti pendengaran, penglihatan atau perabaan dan penciuman.
Permainan-permainan yang kreatif dan edukatif sangatlah diperlukan untuk mengembangkan kecerdasan anak diusia dini.
Untuk itu Anda sebaiknya memilah-milah jenis kegiatan bermain dan waktu yang tepat sesuai tahap perkembangan anak. Peran orangtua sangat penting dalam mendukung proses berpikir kreatif dan imajinatif anak-anaknya. Melatih anak berpikir kreatif sama pentingnya dengan menanamkan kesenangan dan kegembiraaan anak untuk belajar. Anak yang kreatif akan lebih mudah memecahkan masalah dan mencari solusi.
Sebagai Orangtua kita harus memberikan perlakuan yang tepat kepada anak kita untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap Ilmu Pengetahuan, Matematika ataupun Science.Bagaimanakah caranya?
Buku ini hanya cocok buat orang tua, pendidik,tutor ataupun guru Play Group dan Taman Kanak-Kanak.
Buku ini merupakan kumpulan dari permainan yang bersifat kreatif dan edukatifyang akan mengajak Anda untuk mencoba permainan tersebut kepada anak –anak yang berusia 3-6 tahun dan mengenalkan matematika dan ilmu pengatahuan sejak dini.
Jika Anda penasaran, ingin tahu lahu lebih lanjut serta menarik untuk membuka buku dan membacanya maka bacalah. Selesaikan seluruh bab, dan Anda akan menemukan permainan yang menarik untuk anak-anak usia dini
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)