Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika

Berat 0.50
Tahun 2014
ISBN 9789797695576
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp126.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Ketika diketahui bahwa para siswa tidak mendapatkan nilai yang memadai dari hasil evaluasi sekolah, maka beberapa pernyataan muncul dalam benak para pendidik, dimanakah letak kesalahan dalam proses pembelajaran? Ada beberapa faktor yang memerlukan kembali penataan ulang pembelajran seperti desain sistem pendidikan dan strateginya, bobot evaluasi, teori belajar yang mendung sampai pada faktor fasilitas belajar yang harus di sediaka di sekolah maupun di rumah.

Dalam kondisi sekarang ini merupakan suatu keharusan bagi mereka para guru, mereka yang bersimpati pada pendididikan untuk bersama-sama meningkatkan prestasi belajar peserta didik agar dapat mendekati prestasi siswa pada negara maju. Meningkatkan prestasi tidak lepas dari meningkatkan kemampuan siswa dalam pengusaan materi pembelajaran semua bidang yang menjadi paket satuan pendidikannya.Kompetensi Kognitif, afektif, psikomotorik dan kecerdasaaan problem solving, membangun karakter siswa, merupakan  keharusan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi untuk dimiliki para siswa, karena dengannya anak bangsa bisa bersaing di forum internasional. Faktor guru sebagai perencana dan pelaksana tidak dapat disepelekan. Desain pembelajaran dan strategi pembelajaran merupakan komponen penting untuk suksesnya siswa menguasai pembelajaran khususnya matematika. Ada beberapa bentuk desain dan strategi pembelajaran yang menjadi acuan guru atau pendidikan dalam menyajikan pelajaran. Kesempurnaan guru menyajikan materi sesuai dengan rencana menjadi tolak ukur keberhasilan mengajar. Dilain pihak penguasaan materi didukung oleh strategi pembelajaran yang efektif.

Rencana pembelajaran dan strategi penyajian materi yang efektif menjadi jaminan prestasi siswa yang tinggi. Guru perlu menguasai hal ini sehingga tidak ada lagi ada istilah siswa kurang menguasai pelajaran.

Buku ini penting dibaca, diketahui, dipraktikan pembaca terutama para pendidik. Karena dengannya ada nilai tambah untuk hal-hal yang berhubungan dengan strategi yang efektif.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Rintis Rizkia PangestikaRintis Rizkia Pangestika, 21 March, 2018
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Isinya lengkap dan bahasanya mudah dipahami.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
edy wibowoedy wibowo, 27 October, 2015
Rating: 4 dari 5 Bintang!
hanya muatan kurikulum yang ada pada buku tersebut sudah tidak sesuai dengan kurikulum yang berlaku sekarang
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)