Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Perdebatan Langit dan Bumi: Menguak Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Berat 0.10
Tahun 2005
Halaman 189
ISBN 9793210516
Penerbit Republika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Bagaimana awal mula terjadinya peristiwa Isra Mi'raj? Ternyata, ada perdebatan panjang antara langit dan bumi mengenai kehebatannya masing-masing. Bumi merasa lebih hebat dari langit karena Allah telah menghiasnya dengan beberapa laut, sungai-sungai, tanam-tanaman, beberapa gunung dan lain-lainnya. Langit pun tak mau kalah dan dikatakannya kepada bumi, " Saya pun tak mau kalah dan dikatakannya kepada bumi, "Saya lebih baik daripada kamu, karena matahari, bulan, bintang-bintang, beberapa falak, buruj, ' arsy, kursi dan surga ada pada saya."

Perdebatan yang berkepanjangan ini berakhir dengan pengaduan langit kepada Allah SWT karena merasa kalah dari bumi. Dan, pada akhirnya, atas perintah Allah SWT dan dengan mengendarai Buraq, Nabi Muhammad SAW naik ke langit ke tujuh dalam peristiwa Isra dan Mi'raj. Begitulah awl kisah peristiwa Isra' (perjalanan Nabi Muhammad SA dari Masjidil Aqsha ke Sidratil Muntaha = langit ke tujuh) yang merupakan mukjizat Rasulullah.

Kisah di atas adalah satu dari sekian banyak kisah hikmah yang ada di buku ini, seperti Rahasia Pengangkatan Adam sebagai Khalifah, " Qishash" Nabi Muhammad SAW, Rahasia Pinjaman kepada Allah, dan lain-lainnya, yang menarik untuk terus diikuti karena dapat menjadi pedoman kehidupan kita.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)