Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Peranan Hukum Dalam Penyelesaian Krisis Perbankan Di Indonesia

Berat 0.47
Tahun 2009
Halaman 376
Ukuran 16 x 24
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp133.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Hukum Perbankan di Indonesia
Muhammad Djumhana
Rp98.000
Hukum Perbankan (Edisi Revisi)
Sentosa Sembiring
Rp96.000
Hukum Perbankan Nasional Indonesia (Edisi 3)
Hermansyah
Rp90.000
Prinsip Keputusan Bisnis: Pemberian Kredit Perbankan dalam Hubungan Perlindungan Hukum
Hendy Herijanto
Rp120.000
Lainnya+   

Sinopsis

"Ketidaksiapan institusi dalam menjabarkan berbagai kebijakan pada tahun 1988 - 1999 ditengarai merupakan penyebab berlarutnya penyelesaian krisis perbankan di Indonesia. Konsep institusi yang maksud disini adalah dalam arti sebagai wahana dimana aturan main sosial diterapkan dalam praktik. Dalam arti luas dan abstrak ini, institusi mencakup hukum.

Dari sudut pandang itulah, saya menyambut baik penerbitan buku "Peranan Hukum dalam Penyelesaian Krisis Perbankan di Indonesia." Buku ini secara cukup komprehensif membedah peran aspek hukum yang selama ini belum banyak dikaji dalam penyelesaian krisis perbankan khususnya di Indonesia selama periode 1998 sampai awal tahun 2000-an." Prof. Dr. Boediono, Gubernur Bank Indonesia.

"Buku ini menjadi sangat menarik karena metodologi dalam penulisannya menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis yuridis normatif dan penelitian lapangan. Analisis yang dilakukan oleh penulis terhadap data primer menggunakan pendekatan yang pertama kali digunakan dalam bidang hukum, yaitu pendekatan Analytical Network Process (ANP). Metode ANP yang digunakan oleh penulis untuk melakukan penelitian atau pengkajiannya telah memudahkan penulis dalam menemukan jawaban - jawaban atas permasalahan penelitiannya dan sekaligus mengemukakan rekomendasi bagi penyelesaian krisis perbankan apabila terjadi lagi di Indonesia. "Prof. Dr. Sutan Remy Syahdeini.

Kusumaningtuti Sandriharmy, lahir di London 21 Juli 1954. Mendapat gelar Lex Legibus Magister (LL.M) dari Washington College Of Law The American University, Washington DC, Amerika Serikat (1984). Mempertahankan disertainya "Peranan Hukum dalam Penyelesaian Krisis Perbankan di Indonesia" untuk mendapat gelar Doktor dalam Ilmu Hukum dari Universitas Indonesia (2008).

Sejak 1979 hingga sekarang berkarier di Bank Indonesia Jakarta, sebagian besar sebagai analisis hukum perbankan dan pinjaman luar negeri dari Staf hingga menjadi Deputi Direktur memimpin Direktorat Hukum, Direktur Direktorat Luar Negeri; Direktur Pusat Pendidikan dan Studi Kebanksentralan; dan Direktur Direktorat Sumber Daya Manusia (2007 - sekarang).
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Bab 1 Pendahuluan

Bab 2 Pengaruh Regulasi di Bidang Perbankan dan Reformasi Hukum Perbankan Terhadap Kelancaran Penyelesaian Krisis Perbankan
    A. Pengaruh Reformasi Hukum Terhadap Regulasi Perbankan
    B. Legal Policy atau Politik Hukum yang Mendasari Rgulasi
    C. Kecukupan Kerangka Regulasi
    D. Hi
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)