Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kesehatan

Penuntun Diet (Edisi Baru)

Berat 0.40
Tahun 2004
Halaman 143
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp78.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Penilaian Status Gizi (Edisi 2)
I Dewa Nyoman Supariasa
Rp218.000
Epidemiologi Gizi
Albiner Siagian
Rp102.000
Dasar-Dasar Manajemen
George R. Terry
Rp114.000
Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan
Hamzah B. Uno
Rp48.000
Lainnya+   

Sinopsis

Sudah lama diketahui bahwa makanan memegang peranan penting dalam upaya pencegahan dan penyembuhan penyakit. Oleh sebab itu, baik dalam keadaan sehat maupun sakit, susunan makanan perlu diatur dengan baik. Di rumah sakit, pengaturan diet ini memerlukan kerjasama erat antara berbagai profesi terkait seperti dokter, dietisien, perawat, dan profesi kesehatan lain.

Buku ini memuat bab-bab tentang ketentuan diet untuk berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan makanan, baik dalam bentuk maupun jenis, serta diet-diet untuk pemeriksaan. Selain itu, buku ini menyajikan penjelasan tentang Pelayanan Gizi di Rumah Sakit dan Pedoman Menuju Gizi Seimbang.

Disusun oleh para dietisien berpengalaman dengan masukan dari para dokter ahli, buku ini diharapkan dapat digunakan sebagai media komunikasi antara para dokter, dietisen, perawat, dan profesi kesehatan lain dalam merencanakan, memesan, mengolah, dan menyajikan diet untuk orang sakit di berbagai institusi pelayanan kesehatan. Di samping itu, buku Penuntun Diet ini dapat digunakan sebagai bahan pendidikan para mahasiswa di bidang-bidang keahlian tersebut di atas, dan juga bagi masyarakat luas yang memerlukan diet khusus dalam penaganan penyakitnya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)