Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik Umum

Pengindraan Jauh Terapan

Oleh C.P. Lo
Berat 0.51
Tahun 1996
Halaman 475
Penerbit UI Press
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pencemaran dan Toksikologi Logam Berat
Heryando Palar
Rp45.000
Metode Elemen Hingga Untuk Skeletal
I. Katili
Rp221.000
Panduan Praktis: Cara Tepat Menghitung Biaya Bangunan
Wulfram I. Ervianto
Rp67.500
Rangkaian Listrik
Mohamad Ramdhani
Rp162.000
Lainnya+   

Sinopsis

Perhatian terhadap penginderaan jauh makin cepat tumbuh akhir-akhir ini, dan sifat antarcabang ilmu pengetahuan tentang subjek itu menjadikannya sarana yang terpadu dalam studi tentang lingkungan tersetrial. Dalam buku ini Dr. Lo bermaksud menyampaikan pengertian tentang teori dan praktek pengidraan jauh melalui serangkaian studi-studi kasus, masing-masing dipilih secara teliti untuk menunjukkan pendekatan tipikal di bawah batasan data yang ada.

Hal ini dapat menghasilkan evaluasi yang mendalam mengenai berbagai teknik dalam menarik data lingkungan baik metrik maupun environmental.

Setelah peninjauan luas terhadap jenis-jenis sensor dan prinsip-prisip pengidraan jauh elektromagnetik, segi kepentingan utama dari populasi manusia terangkat ke depan menjadi fokus studi lingkungan. Hal ini dikemukakan untuk mendapatkan penelitian dan kemampuan sistem-sistem pengindraan jauh secara fotografis dan nonfotografis untuk mempelajari pengaturan radiasi, struktur suhu udara, awan, hujan, angin, badai dan kondisi udara dalam atomosfer. Bab-bab selanjutnya mencakup litosfer, biosfer dan hidrosfer, juga masalah-masalah kartografis dalam penggunaan tanah dan pemetaan topografis dan satelit. Buku ini diakhiri dengan pembahasan mengenai dampak komuter elektronik yang dapat menghasilkan integrasi dari data pengindraan jauh lingkungan dengan data spasial lain dalam perkembangan sistem-sistem informasi geografi.

Buku ini penting bagi ilmuwan lingkungan - ahli geologi, ahli geografi, ahli meteorologi, ahli hidrologi dan ahli tentang bumi yang telah memahami pengetahuan dasar tentang pengindraan jauh.

Dr. C.P. Lo adalah Associate Profesor dalam Geografi pada Universtiy of Georgia, Amerika Serikat.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)