Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Ilmu Hukum

Pengantar Teori Hukum

Berat 0.30
Tahun 2010
ISBN 9791305153
Penerbit Nusamedia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Refleksi Tentang Hukum: Pengertian-Pengertian Dasar dalam Teori Hukum
J.J.H. Bruggink
Rp98.000
Teori Hukum Murni: Dasar-Dasar Ilmu Hukum Normatif
Hans Kelsen
Rp143.000
Konsep Hukum (The Concept of Law)
H.L.A. Hart
Rp141.000
Ilmu Hukum
Satjipto Rahardjo
Rp140.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku ini merupakan terjemahan dari karya Hans Kelsen edisi berbahasa Inggris Introduction to the Problem 'of Legal Theory. Dalam buku ini Kelsen mengembangkan teori hukum murni. Sebuah teori hukum yang dimurnikan dari semua ideologi politik dan elemen ilmu alam. Boleh dikatakan, sebuah teori yang menyadari karakternya yang unik.

Buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang, Bulgaria, Portugis, dan Spanyol, yang di terbitkan dalam beberapa tahun sejak penerbitan buku aslinya, edisi bahasa Jerman. Pada dekade pertama setelah Perang Dunia Kedua, buku ini juga di terjemahkan kedalam bahasa Cina, Korea, Italia, dan Prancis. Terjemahan ke dalam bahasa Arab diterbitkan pada 1986, ke dalam bahasa Hungaria pada 1988. Buku yang disajikan dalam bahasa Indonesia ini adalah terjemahan lengkap pertama dari karya tersebut dari edisi bahasa Inggris.

Buku ini sangat tepat sebagai pengantar untuk memahami Teori Hukum Murni dan teori-teori hukum tradisional yang lain. Dosen, Mahasiswa S1, S2, dan S3 para pengambil kebijakan publik, serta pemerhati masalah hukum, perlu mendalami buku ini.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

I Wayan Agus VijayanteraI Wayan Agus Vijayantera, 05 January, 2018
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini merupakan karya asli terjemahan penulis Hans Kelsen. Buku ini diterjemahkan dengan sangat baik dalam bahasa indonesia sehingga ini sangat membantu dalam memahami ide pikiran Hans Kelsen dalam menulis buku Teori Hukum. Buku ini sangat bermanfaat dalam memahami hukum secara normatif terutama dalam menggunakan penelitian hukum normatif. Buku ini dapat digunakan oleh praktisi hukum dalam melakukan praktek hukum karena dalam buku ini terdapat banyak pula ilmu pengetahuan tentang hukum yang dapat digunakan oleh praktisi dalam mengaplikasikan ilmu hukum dalam praktek hukum terutama dalam pemecahan permasalahan hukum. Buku ini tentu pula sangat bermanfaat bagi akademisi dalam mengajarkan hukum pada tatanan S1, S2, dan S3 program studi ilmu hukum. Buku ini sangat memberikan manfaat ketika digunakan sebagai referensi pembuatan karya tulis hukum baik berula jurnal, artikel ilmiah, maupun dalam penyusunan buku.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Muhammad Ridwan SiregarMuhammad Ridwan Siregar, 16 September, 2017
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Tidak bisa dipungkiri bahwa buku ini adalah salah satu buku terbaik dalam bidang hukum. Pemaparan Hans Kelsen tentang teori hukum didalam buku ini sangat mudah dipahami.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Fardi Nanda SanjayaFardi Nanda Sanjaya, 19 October, 2015
Rating: 4 dari 5 Bintang!
mantab
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)