Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Teknik & Ilmu Komputer

Pengantar Penginderaan Jauh Digital

Berat 0.56
Tahun 2012
Halaman 398
ISBN 9789792931129
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Konsep Dasar Analisis Spasial
Indarto
Rp70.000
Produktivitas Perairan
Asriyana
Rp114.000
Mengolah Data Citra Satelit Menggunakan ENVI
Wahana Komputer
Rp63.500
Klimatologi: Pengaruh Iklim Terhadap Tanah dan Tanaman (Edisi Revisi)
Ance Gunarsih Kartasapoet..
Rp39.000
Lainnya+   

Sinopsis

Pengindraan jauh sangat diperlukan dalam aktivitas survei-pemetaan untuk pengelolaan lingkungan, evaluasi lahan, perencanaan wilayah, dan penanganan bencana. Citra satelit merupakan salah satu sumber data utama untuk keperluan tersebut. Melalui buku ini, pembaca diperkenalkan dengan konsep citra digital pengindraan jauh, cara perolehan, kalibrasi/koreksi dan analisisnya untuk pemetaan, serta kajian lingkungan, kewilayahan, dan sumber daya. Beberapa jenis citra digital digunakan sebagai contoh di sini, meskipun titik beratnya masih pada citra satelit sumber daya. Buku teks ini dirancang untuk menjadi pegangan dasar bagi peneliti yang mendalami pengindraan jauh dan sistem informasi geografis (GIS), serta bagi mahasiswa di fakultas/jurusan ilmu kebumian (geografi, geodesi, geologi dan geofisika), maupun bidang lain yang terkait dengan kajian lingkungan dan kewilayahan (kehutanan, pertanian, planologi/perencanaan wilayah, dan kelautan).

Isi buku ini terbagi ke dalam sembilan bab, meliputi (1) Pendahuluan, (2) Cara Perolehan Citra Digital dan Karakteristiknya, (3) Sistem Pengindraan Jauh sebagai Penghasil Citra Digital, (4) Statistik dan Aljabar Citra untuk Visualisasi dan Analisis Data Pengindraan Jauh, (5) Restorasi dan Kalibrasi Citra, (6) Penajaman Citra dan Pemfilteran Spasial, (7) Transformasi Spektral, (8) Klasifikasi Multispektral, dan (9) Penutup: Metode Analisis Lanjut Citra Pengindraan Jauh.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Budi Haryo NugrohoBudi Haryo Nugroho, 07 August, 2016
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Untuk yang mau belajar remote sensing, khususnya teori dasar sampai ke level advance, buku ini sangat tepat, recommended book.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
, 01 August, 2012
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Untuk ukuran jaman sekarang dimana remote sensing sudah bukan hal aneh di kalangan awam, buku ini tidak sangat advanced. Tetapi justru itu kekuatannya, karena saat ini buku-buku yang bersifat dasar/pengantar bagi awam tidak banyak tersedia di Indonesia. Tampaknya penulisnya juga membidik pasar di kalangan dengan pengauasaan dasar-menengah di Indonesia. Yang kemudian ditunggu adalah buku yang katanya akan disiapkan untuk pengguna advanced. Kira-kira seperti apa ya? Mari kita tunggu....
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
dekik sayangdekik sayang, 29 July, 2012
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini di luar perkiraan saya. Isinya serius banget :). Awalnya saya pikir ini bisa buat pegangan njalanin software remote sensing atau GIS gitu, kayak buku-buku lain. Ternyata isinya teori yang buat saya cukup dalam. Untungnya diikuti dengan penjelasan yang mudah dimengerti. Trus beberapa aspek teknisnya boleh juga, jadi panduan teori saat ngerjain proyek-proyek pemetaan dengan remote sensing. Kalo kalian adalah mahasiswa yang lagi belajar mroyek, ato bahkan sarjana yang masih rajin mroyek dengan remote sensing dan GIS, buku ini layak jadi pegangan !
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)