Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Pengantar Manajemen

Berat 0.50
Tahun 2012
Halaman 344
ISBN 9789792281347
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
6

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Komunikasi Organisasi
Arni Muhammad
Rp74.000
Manajemen Sumber Daya Manusia
Sondang P. Siagian
Rp120.000
Pengantar Manajemen
H.B. Siswanto
Rp94.000
Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan (Edisi Revisi)
Hasbullah
Rp110.000
Lainnya+   

Sinopsis

Pada prinsipnya, setiap profesi memerlukan kemampuan manajerial. Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin tinggi pula tuntutan kemampuan manajerial. Manajemen merupakan ilmu dan seni. Manajemen sebagai ilmu disusun melalui proses pengkajian yang panjang oleh para ilmuwan bidang manajemen dengan pendekatan ilmiah. Dalam aplikasinya, manajemen merupakan seni, yaitu seni mengelola sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang ingin diraih.

Proses manajemen secara umum terdiri atas tiga tahapan, yaitu perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Proses manajemen merupakan suatu siklus, yang apabila prosesnya berkualitas, hal itu akan menghasilkan perbaikan berkelanjutan yang ujungnya adalah kinerja yang baik, yaitu pencapaian sasaran jangka pendek, menengah, maupun panjang.

Sistematika buku ini meliputi tujuh bagian yang merupakan fondasi untuk belajar ilmu-ilmu manajemen yang bersifat lebih lanjut. Ketujuh bagian tersebut adalah:

- Bagian I. Pendahuluan, meliputi tiga bab, yaitu: Konsep Manajemen; Sejarah Ilmu Manajemen; serta Kewirausahaan.
- Bagian II. Lingkungan Bisnis, meliputi tiga bab, yaitu: Lingkungan Organisasi; Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial; serta Bisnis dan Ekonomi Global
- Bagian III. Perencanaan, mencakup empat bab, yaitu Dasar-Dasar Perencanaan; Perkiraan Bisnis; Manajemen Strategis; dan Pengambilan Keputusan.
- Bagian IV. Pengorganisasian, terdiri atas dua bab, yaitu: Dasar-Dasar Pengorganisasian; Desain Organisasi dan Pekerjaan.
- Bagian V. Pengarahan, mencakup enam bab, yaitu: Motivasi; Komunikasi; Kepemimpinan; Kemampuan Antarpribadi; Dinamika Kelompok dan Kerja sama Tim; serta Inovasi dan Perubahan Organisasi
- Bagian VI. Pengontrolan, yang berisi dua bab, yaitu: Dasar-Dasar Pengontrolan; serta Sistem Informasi Manajemen dan Pengontrolan Keuangan.
- Bagian VII. Manajemen Fungsional, yang meliputi empat bab, yaitu: Manajemen Keuangan; Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Operasi; dan Manajemen Pemasaran.

Buku ini dapat digunakan sebagai referensi yang komprehensif bagi para mahasiswa maupun praktisi (bisnis maupun nonbisnis) yang ingin mempelajari manajemen. Selain memaparkan konsep dan perkembangan aplikasi manajemen, buku ini juga dilengkapi dengan beberapa studi kasus. Selamat membaca dan berkarya!
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

, 26 September, 2013
Rating: 4 dari 5 Bintang!
bagus
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)