Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Pengantar Arsitektur Kota

Berat 0.40
Tahun 2011
Halaman 288
ISBN 9789792917499
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp90.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Teknik Kuantitatif Untuk Arsitektur Dan Perancangan Kota: Disertai dengan Contoh-Contoh
Agus B. Purnomo
Rp259.000
Pengantar Arsitektur
James C. Snyder
Rp348.000
Komposisi Arsitektur: Apresiasi dan Analisis Kasus di Indonesia
Bagoes P. Wiryomartono
Rp75.000
Sustainable Architecture: Arsitektur Berkelanjutan
Yanita Mila Ardiani
Rp127.000
Lainnya+   

Sinopsis

Kota merupakan salah satu tempat kehidupan manusia yang dapat dikatakan paling kompleks, karena perkembangannya dipengaruhi oleh aktivitas pengguna perkotaan yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan tuntutan hidup. Kota sebagai suatu proses yang dapat dilihat hasilnya dan perkembangannya lebih menonjol dibandingkan dengan kawasan luar kota, serta berkecenderungan lebih menekankan pada segi ekonomi, oleh karena itu kota dianggap sebagai hasil rekayasa manusia untuk memenuhi kehidupan ekonomi penggunanya.

Kota juga memengaruhi kehidupan di segala bidang, yang berdampak pada timbulnya masalah-masalah yang semakin kompleks, yang memerlukan berbagai pemecahan. Kota sebagai suatu resolusi (pemecahan) problem-problem perencanaan yang berkenaan dengan perpecahan profesional, dan kota sebagai pengalaman yang koheren, yang berkenaan dengan perpecahan formal.

Untuk bisa memahami tentang seluk-beluk arsitektur kota, diharapkan buku ini dapat membantu dalam bidang perencanaan dan perancangan arsitektur kota untuk memberikan kenyamanan pengguna kota; mengatasi permasalahan fisik kota; mengatasi globalisasi, komersialisasi, privatisasi, demokratisasi dan desentralisasi; serta mengatasi kerusakan lingkungan.

Materi yang dibahas dalam buku ini (1) Pendahuluan; (2) Permasalahan Kota; (3) Perkembangan Kota; (4) Dimensi Perkotaan; (5) Aspek Pendukung Tata Kota; (6) Pendekatan Perencanaan Kota; dan (7) Dasar Perancangan Kawasan Perkotaan.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)