Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Penelitian Tindakan dalam Bimbingan Konseling

Berat 0.45
Tahun 2012
Halaman 240
ISBN 9790623305
Penerbit Indeks
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Penelitian Tindakan Kelas (Edisi Revisi)
Suharsimi Arikunto
Rp89.000
Dasar-Dasar Perbankan
Malayu S.P. Hasibuan
Rp69.000
Metode Ramalan Kuantitatif untuk Perencanaan Ekonomi & Bisnis
J. Supranto
Rp75.000
Statistik Pasar Modal: Keuangan dan Perbankan
J. Supranto
Rp60.000
Lainnya+   

Sinopsis

Penelitian merupakan usaha untuk menghasilkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan. Penelitian tindakan saat ini menjadi salah satu tema penting pada pokok bahasan mata kuliah metodologi penelitian yang diselenggarakan di berbagai perguruan tinggi, termasuk Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Sebagai profesional, guru BK selalu dihadapkan pada masalah yang memerlukan penyelesaian. Masalah tersebut antara lain mencakup apa tindakan yang harus dipilih untuk melayani siswa, apa materi yang akan diberikan kepada siswa, apa metode untuk menyampaikan materi itu, dan apa media yang dapat membuat siswa berminat mengikuti layanan pengajaran secara aktif dan terfokus. Buku ini disusun untuk membantu guru BK melakukan penelitian tindakan dalam rangka peningkatan kualitas layanan BK di sekolah. Buku ini dilengkapi dengan contoh proposal dan laporan penelitian yang mengikuti metodologi yang benar.

Isi buku ini: (1) Penelitian dan Peningkatan Profesionalisme Guru Bimbingan dan Konseling; (2) Konsep Dasar Penelitian Tindakan; (3) Membuat Perencanaan dalam Penelitian Tindakan dalam Bimbingan dan Konseling; (4) Melaksanakan Penelitian Tindakan; (5) Melakukan Pengamatan (Observe); (6) Melakukan Refl eksi dalam Penelitian Tindakan; (7) Menyelenggarakan Siklus Kedua dalam Penelitian Tindakan; (8) Penutup.

Pengguna buku ini: (1) guru BK di berbagai jenjang pendidikan; (2) mahasiswa dan dosen keguruan dan ilmu pendidikan; (3) pengurus lembaga pendidikan atau yayasan pendidikan; (4) pemerhati masalah pendidikan.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)