Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Penegakan Hukum dan Pengawasan Pasar Modal Indonesia

Berat 0.37
Tahun 2008
Halaman 304
Penerbit Alumni
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Buku kedua ini yang merupakan companion book dari buku pertama benjudul: “PASAR MODAL SEBAGAI SARANA PEMBIAYAAN DAN INVESTASI” Seri Pasar Modal 2. Diketengahkan dalam buku ini aspek-aspek yang lebih spesifik, yaitu analisis hukum terhadap praktik bisnis kepasarmodalan. Penjelasannya dimulai dari kedudukan hukum pemegang surat berharga dalam konstruksi hukum Indonesia, yang kemudian disusul dengan kedudukan hukum pasar modal dalam struktur hukum positif di Indonesia. Setelah dilakukan analisis SWOT atas kondisi pasar modal Indonesia untuk perbaikannya kedepan, dibahas pula beberapa kasus dugaan pelanggaran yang pernah terjadi di pasar modal Indonesia.

Selanjutnya, akan dikemukakan pula beberapa nuansa praktik kepasarmodalan di tiga negara Amerika, Australia, dan Malaysia. Pengkajian pada bagian ini sangat bermanfaat untuk mengkaji konsep lembaga pengawas pasar modal yang lebih ideal, lebih terstruktur, serta lebih sesuai untuk diterapkan di pasar modal Indonesia.

Memiliki buku ini akan menambah wawasan pemiliknya secara komprehensif atas perjalanan historis pasar modal Indonesia, secara komprehensif tentang Hukum Positif dan Penegakan Hukum di Pasar Modal Luar Negeri, serta Perspektif Peranan Pengawasan di Bidang Pasar Modal.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Luciana Fransiska ButarbutarLuciana Fransiska Butarbutar, 20 January, 2014
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku yang berjudul Penegakan Hukum dan Pengawasan Pasar Modal Indonesia ini memuat materi yang komprehensif. Sesuai dengan judul bukunya, materi yang disajikan terutama terfokus pada Penegakan Hukum dan Pengawasan Pasar Modal Indonesia. Materi yang disajikan tidak hanya terpatok pada peraturan perundang-undangan tapi juga dari literatur lainnya. Kekurangannya dari buku ini yaitu tidak membahas mengenai lembaga penegak hukum yang berperan dalam penegakan hukum dan pengawasan di Pasar Modal Indonesia secara mendetail.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)