Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga

Berat 0.41
Tahun 2013
ISBN 9786028381475
Penerbit Akademia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

 Pendidikan agama Islam dalam keluarga merupakan hal yang sangat penting, terutama dalam rangka mewujudkan kehidupan keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, dan muthmainah. Kehidupan keluarga yang demikian, tentu akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan kemajuan umat (baca: bangsa), karena keluarga merupakan barometer kemajuan bangsa. Pendek kata jika keluarga itu baik, maka bangsa itu juga akan menjadi baik. Pun begitu sebaliknya.


Untuk mencapai tujuan itu, maka ada baiknya jika para orang tua, para pendidik, dan juga para calon, untuk mengetahui apa dan bagaimana pendidikan agama Islam dalam keluarga.


Bagaimana caranya? Buku ini akan mencoba menjawab pertanyaan di atas. Keluarga yang islami perlu dipersiapkan sejak awal, yakni sejak pemilihan pasangan hidup, yakni memilih calon suami dan istri, masa pernikahan dan persiapan menuju pernikahan, ketika bersenggama, masa kehamilan dan berbagai hal setelah kehamilan yakni ketika menyusui; pola pendidikan dan pola asuh, serta berbagai hal terkait tanggung jawab orang tua dalam mendidik anak-anaknya, mulai pendidikan keimanan, pendidikan kesehatan hingga pendidikan seksual. Inilah yang menjadi inti pendidikan agama Islam dalam keluarga yang dibahas dalam buku ini.


 

Kesibukan orang tua dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan dalam menggapai puncak karier cenderung memperkecil peran orang tua dalam pendidikan anak. Terlebih lagi kuatnya orientasi hidup yang sekularistik dan materialistik membawa implikasi kurangnya perhatian terhadap pendidikan agama yang sesungguhnya sangat fundamental bagi pembentukan anak yang saleh (berkarakter baik). Membaca buku ini akan melahirkan inspirasi dan sekaligus petunjuk bagaimana mewujudkan harapan memiliki anak yang saleh itu menjadi kenyataan.

— Prof. Dr. H. Tobroni, M.Ag.

Guru Besar Ilmu Filsafat Pendidikan Islam

Universitas Muhammadiyah Malang
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)