Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Pemrograman

Pemrograman Basis Data Delphi 7 dan MySql: Plus Penggunaan Paket Komponen Aplikasi Zeoslib, Scaladium, Dll

Berat 0.30
Tahun 2011
Halaman 380
ISBN 9786028758185
Penerbit Informatika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
3

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Hukum Pengangkutan Niaga
Abdulkadir Muhammad
Rp118.000
Pemrograman C++: Mudah dan Cepat Menjadi Master C++
Budi Raharjo
Rp175.000
Membangun Jaringan Komputer (Wire & Wireless) Untuk Pengguna Windows dan Linux + ( DVD)
Iwan Sofana
Rp100.000
Interaksi Manusia dan Komputer (Edisi 2)
Insap Santoso
Rp84.000
Lainnya+   

Sinopsis

Penulisan buku ini bertujuan agar pembaca/pengembang aplikasi mendapatkan panduan membangun secara mudah sebuah aplikasi basis data dengan memiliki performansi yang baik, penampilan yang bernilai komersil dengan hanya memanfaatkan komponen-komponen bawaan Delphi 7 ditambah beberapa komponen-komponen freeware serta sedikit mungkin melakukan koding dan menggunakan mesin basis data MySQL 5. Pembaca akan diarahkan tahap demi tahap agar dapat membangun sebuah aplikasi basis berpenampilan cantik dan professional lengkap dengan berbagai fitur yang umum ada pada sebuah aplikasi basis data (diantaranya pembuatan laporan, export data ke dalam format Excell atau lainnya). Pada bab terakhir dibahas mengenai pembuatan pustaka (library) sehingga pada kesempatan lain pembaca dapat membangun aplikasi basis data dengan cepat. Pada buku ini terdapat banyak pembahasan yang jarang ditemukan dibahas pada buku lain yang sejenis, misalnya pembahasan tentang:

    * Proses-proses instalasi MySQL, Delphi 7, maupun komponen-komponen pada sistem operasi Windows-XP/Vista/7
    * Berbagai tools maupun komponen yang berasal dari beberapa komuniti yang dapat dipastikan fitur-fiturnya akan membantu/memudahkan pengembang aplikasi dalam membangun aplikasi basis datanya.


Walaupun saat ini (tahun 2010) Delphi sudah mencapai versi 14 (Delphi 2011), Delphi 7 masih sangat memadai, mempunyai kestabilan yang prima dan kebutuhan akan perangkat keras/hardware yang tidak terlalu tinggi (Pentium 4 sudah memadai),  sehingga pembaca yang belum memiliki  komputer dengan spesifikasi tinggi sudah dapat menerapkan pembahasan yang ada pada buku ini. Bagi yang menggunakan versi di atas Delphi 7, pembahasan yang ada buku ini pun  secara umum dapat digunakan.

ZeosLib/ZeosDBO adalah kumpulan komponen (serta freeware) untuk mengakses (koneksi) secara langsung ke  mesin basis data MySQL, PostgreSQL, Interbase, Firebird, MS-SQL, Sybase, Oracle, DB/2. Karena dapat mengakses berbagai mesin basis data inilah yang menjadikan komponen ini menarik untuk digunakan.

Berdasarkan pengalaman penulis sebagai pengajar di perguruan tinggi, kendala yang umum terjadi pada kebanyakan mahasiswa adalah tidak sabar dalam mempelajari pemrograman basis data, sehingga pendekatan yang penulis lakukan dalam pembahasan pada buku ini adalah “lihat contoh salin ulang contoh yang diberikan  pelajari konsepnya  modifikasi  membuat sendiri aplikasi basis data sesuai dengan kebutuhan”.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Zaenal MutaqinZaenal Mutaqin, 19 February, 2014
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Dalam buku tersebut menjelaskan bagaimana menggunakan pemerograman yg berorientasi basis data yaitu dengan mysql, dan diberikan software tambahan sbgai penunjang pemrograman.
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Zaenal MutaqinZaenal Mutaqin, 19 February, 2014
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Awalnya sy ragu untuk membeli buku di belbuk.com, tp mengingat sangat membutuhkan buku tersebut akhirnya sy berani memesan dengan asumsi kepercayaan. Alhamdulillah buku yang saya pesan sampai tepat waktu.terima kasih.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)