Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Pemikiran dan Aktualisasi Pengembangan Pendidikan Islam

Berat 0.40
Tahun 2011
ISBN 9789797693477
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp124.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku Pemikiran dan Aktualisasi Pengembangan Pendidikan Islam, mengkaji secara lengkap pemikiran pendidikan Islam lengkap dgn pemecahan problem & isu-isu aktual.

pemikiran pendidikan islamBuku-buku pemikiran pendidikan Islam selama ini lebih bersifat normatif, teoretis dan banyak membicarakan hal-hal yang menyangkut das sollen (apa yang seharusnya), kurang diimbangi dengan kajian terhadap persoalan-persoalan empirik atau isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat lokal, nasional maupun global (das sein), sehingga pendidikan Islam terkesan kurang membumi. Kehadiran buku pengembangan pendidikan islam ini berusaha menjembatani kedua kepentingan tersebut, sehingga kajiannya bukan sekedar menyangkut hal-hal yang bersifat teoretis dan fondasional, tetapi juga mengkaji dan mengantisipasi problem dan isu-isu aktual di bidang pendidikan Islam.

Sasaran pembaca :

Para mahasiswa dan dosen di jenjang S1, S2, dan S3. Buku ini juga banyak memberi inspirasi, membuka wawasan, dan membantu para pengawas pendidikan agama Islam (PPAI), para pimpinan lembaga pendidikan Islam (madrasah/sekolah Islam dan Perguruan Tinggi Agama Islam/UIN, IAIN, STAIN atau PTAIS) dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Sekilas penulis:

Penulis adalah dosen tetap pada Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel di Malang/STAIN Malang (sejak 1985), dan menjadi Guru Besar pada UIN Malang (2003 s.d. sekarang). Dengan keahliannya di bidang Ilmu Pendidikan Agama, ia diminta bantuannya untuk mengajar di beberapa Program Pascasarjana (S2 dan S3) terutama pada UIN Malang, STAIN, IAIN, dan PTAIS di wilayah Jawa Timur.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)