Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (SMP/MTs)

Berat 0.41
Tahun 2008
Halaman 256
ISBN 9789791310574
Penerbit Prenada Media Group
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Pendidikan jasmani sebagai komponen pendidikan secara keseluruhan telah disadari oleh banyak kalangan. Namun, dalam pelaksanaannya pengajaran pendidikan jasmani berjalan belum efektif seperti yang diharapkan. Pembelajaran pendidikan jasmani cenderung tradisional. Model pembelajaran pendidikan jasmani tidak harus terpusat pada guru, tetapi pada siswa. Orientasi pembelajaran harus disesuaikan dengan perkembangan anak, isi dan urusan materi serta cara penyampaian harus disesuaikan sehingga mena rik dan menyenangkan, sasaran pembelajaran ditujukan bukan hanya mengembangkan keterampilan olahraga, tetapi pada perkembangan pribadi anak seutuhnya. Konsep da sar pendidikan jasmani dan model pengajaran pendidikan jasmani yang efektif perlu dipahami oleh mereka yang hendak mengajar pendidikan jasmani.
Buku Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan sangatlah sedikit, kalaupun ada kebanyakan berbahasa asing. Oleh sebab itu buku ini akan membahas se cara detail tentang pendidikan jasmani, pembelajaran pendidikan jasmani, penilaian, stan dar kompetensi lulusan, standar kompetensi dan kompetensi dasar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan serta silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan.
Tujuan penulisan buku ini untuk menjadi salah satu buku rujukan mahasiswa dalam per kuliahan kurikulum pendidikan jasmani di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta pada khususnya, guru pendidikan jasmani pada umumnya.
Buku ini merupakan hasil kumpulan makalah dari berbagai kegiatan yang penulis ikuti baik penataran, seminar maupun diskusi­diskusi serta berbagai buku bacaan tentang pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Pada akhirnya penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penulisan buku ini sehingga penulisan buku ini dapat terselesaikan, penulis menyadari bahwa dalam penulisan ini banyak kekurangan dan keterbatasan penulis, oleh sebab itu saran dan per baikan dari pembaca sangat diharapkan.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Daftar Isi

BAB 1 PENDIDIKAN JASMANI   1

    PENDAHULUAN
    DEFINISI PENDIDIKAN            JASMANI
    TUJUAN PENDIDIKAN            JASMANI
    FUNGSI PENDIDIKAN       &
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)