Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Pemasaran Jasa Pendidikan: Mengapa Sekolah Memerlukan Marketing?

Berat 0.71
Tahun 2012
ISBN 9789790612587
Penerbit Salemba Empat
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Administrasi Dan Supervisi Pendidikan
M. Ngalim Purwanto
Rp55.000
Perilaku Organisasi: Teori dan Praktik Di Bidang Pendidikan
Hendyat Soetopo
Rp64.000
Manajemen: Teori, Praktik, dan Riset Pendidikan (Edisi 4)
Husaini Usman
Rp229.000
Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 3)
Suharsimi Arikunto
Rp143.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku Pemasaran Jasa Pendidikan yang ditulis oleh David Wijaya menggugah pendidik dan tenaga kependidikan, khususnya pengelola lembaga pendidikan milik swasta atau pemerintah, untuk menyadari tuntutan berbagai perubahan ke dalam dan ke luar yang perlu dilakukan dan disesuaikan. Buku ini memberikan kemampuan kognitif yang lengkap dan keterampilan praktis berupa kiat-kiat yang dapat diterapkan dan dikembangkan di lembaga-lembaga pendidikan. Buku ini mengajak pembaca untuk mencermati masalah-masalah pendidikan secara holistik dengan meningkatkan peran serta semua pihak di lembaga pendidikan dalam memasarkan jasa pendidikan dalam era kompetisi mutu pendidikan dewasa ini. Pada hakikatnya, buku ini memperluas wawasan dan bermanfaat tidak hanya bagi pendidik dan tenaga kependidikan, tetapi juga bagi orang tua dan setiap pemeduli pendidikan.

Prof. Dr. Bintang Petrus Sitepu, M.A.
Kepala Pusat Sumber Belajar (PSB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ),
Pemimpin Redaksi (Pemred) Jurnal Pendidikan Penabur, BPK PENABUR

Pendidikan di Indonesia sangat bertumbuh dengan munculnya banyak sekolah dewasa ini.
Dengan banyaknya sekolah yang bermunculan maka kompetisi dan masalah dalam mengembangkan jasa pendidikan begitu kompleks terutama dalam hal perekrutan guru, perekrutan murid, dan pengembangan SDM. Buku ini memaparkan secara lugas dan
terperinci mengenai realitas persaingan yang ada di Indonesia. Ketika melihat model pemasaran jasa pendidikan yang dipaparkan oleh saudara David Wijaya di dalam bukunya, saya pribadi mendapat inspirasi untuk mengembangkan yayasan tempat saya bekerja seperti relationship marketing dalam menjalankan pemasaran jasa pendidikan.
Great inspiration!

Lius Iman Santoso C., S.E., B.Ed., M.Pd.
Tim Pendidikan Yayasan Kanaan
(Sekolah Kristen Kanaan dan Kanaan Global School)

Buku yang sangat bagus. Buku ini telah memberikan gambaran yang lengkap dan jelas tentang jasa pendidikan serta cara pemasarannya. Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi setiap orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, tetapi juga bagi masyarakat umum yang menikmati jasa pendidikan.

Budi Harsono, S.T., M.Eng.
Dosen Universitas Kristen Krida Wacana

Saat ini, banyak sekolah berlomba-lomba untuk menyajikan pendidikan dan tenaga pengajar dengan kompetensi yang unggul serta dapat memenuhi perkembangan dan tuntutan zaman. Pemaparan terperinci dalam buku Pemasaran Jasa Pendidikan ini adalah guidline praktis bagi sekolah untuk menentukan strategi yang tepat dalam memasarkan dan menyediakan jasa pendidikan. Buku ini adalah buku wajib bagi setiap sekolah dan para praktisi pendidikan,

Ribkah Widjaya, S.Psi.
Mantan Guru Sekolah Citra Kasih

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Koko WijanarkoKoko Wijanarko, 11 November, 2012
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Era persaingan bebas telah melanda berbagai aspek kehidupan dewasa ini, tak terkecuali aspek pendidikan. Menjamurnya berbagai lembaga pendidikan, seperti universitas, sekolah, bimbingan belajar, dsb, telah menggeser makna jasa pendidikan, dari yang bersifat sosial-pelayanan menjadi suatu industri jasa strategis. Beberapa perusahaan besar pun turut berkecimpung didalam industri ini dengan mendirikan universitas dan lembaga pelatihan lainnya. Oleh karenanya penting bagi tiap lembaga pendidikan mengoptimalkan fungsi marketing didalamnya.

Buku "Pemasaran Jasa Pendidikan" karangan Sdr David Wijaya ini mengupas tuntas berbagai hal sehubungan dengan permasalahan yang ada di dunia pendidikan, kompetisi di sektor pendidikan, hingga panduan penerapan fungsi marketing yang baik & efektif pada suatu lembaga pendidikan guna memenangkan persaingan dewasa ini.
Oleh karenanya buku ini tidak hanya berguna bagi praktisi langsung di sektor pendidikan saja, tetapi juga sangat berguna bagi investor & pihak-pihak lain yang tertarik dalam penyelenggaraan lembaga pendidikan.
1 dari 2 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)