Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hobi & Keterampilan    Keterampilan

Panduan Lengkap & Sistematis: Shooting Yang Benar!, Jadikan Video Anda Sekelas Karya Videografer Profesional

Berat 0.20
Tahun 2014
Halaman 94
ISBN 9789792920901
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Videografi bukan suatu ilmu baru. Dalam perkembangannya kini, banyak sekali media yang dapat dimanfaatkan fungsinya untuk mengambil gambar gerak, misalnya handphone dan kamera foto DSLR pun dilengkapi dengan fitur-fitur videografi. Walaupun tidak selengkap fitur kamera video, untuk membuat home movies, handphone dan kamera foto DSLR sudah dapat merekam moment dengan baik.
Terlepas dari kecanggihan perangkat media yang ada saat ini, yang paling utama bukan pada perangkat yang digunakan, tetapi who is behind the camera, siapa yang mengoperasikan kamera tersebut, itu yang paling penting. Kebanyakan orang meremehkan pembuatan video, menilai sangat mudah menciptakan suatu gambar gerak dan ketika melihat hasil shootingnya seperti angin puting beliung. Tanpa bekal teori yang cukup dan memahami teknik-teknik dasar videografi, tidak dapat menghasilkan karya video seperti yang ditayangkan di televisi.
Buku ini membahas secara terperinci baik dari segi teori dasar beserta kasus-kasus yang akan ditemui di lapangan. Mulai dari prinsip dasar pengambilan gambar, teknis penggunaan kamera, komposisi, framing, angle kamera, garis imajiner, ukuran gambar, tata suara, tata cahaya sampai dengan tip perekaman gambar mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh videografer. Buku ini menekankan pada pentingnya menciptakan bahan baku yang benar sehingga hasil editing bisa mendekati sempurna. Dengan trik keterampilan menggunakan kamera video, gambar yang dihasilkan akan mendekati seorang videografer profesional.
Buku ini kiranya memiliki jawaban sederhana dan praktis dalam mengatasi permasalahan dan kesulitan yang dihadapi oleh videografer ketika membidik objek. Buku ini juga menuntun pembaca bagaimana membuat konsep cerita dan menentukan apa saja shot-shot yang harus diciptakan.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)