Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

Otonomi & Pembangunan Daerah: Reformasi, Perencanaan, Strategi, dan Peluang

Berat 0.70
Tahun 2004
Halaman 360
ISBN 9797411206
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
7

Sinopsis

Otonomi Daerah (OTDA) membawa angin “reformasi” baik dalam perencanaan pembangunan daerah, hubungan eksekutif-legislatif, maupun relasi antara pusat-daerah, dan pemerintah-bisnis. Paradigma pembangunan pun bergeser dari sentralisasi menjadi desentralisasi: dari “pembangunan di daerah” menjadi “membangun daerah”. Namun, dalam praktek, masih banyak “pekerjaan rumah” yang harus diselesaikan seperti menjamurnya praktek politik uang, korupsi multitingkat, bad governance,memburuknya iklim investasi, ketertinggalan Kawasan Timur Indonesia, dan beralihnya fanatisme sektoral menjadi fanatisme daerah yang overdosis.
 
Dengan mengkaji secara kritis berbagai masalah dan strategi membangun daerah di era Otonomi Daerah, buku ini dirancang dengan kajian teori, studi empiris, maupun ilmiah populer. Fokus penyajian adalah pada sejauh mana OTDA menimbulkan perubahan-perubahan penting di daerah seperti bagaimana menyusun perencanaan pembangunan daerah, memilih strategi yang tepat, dan menangkap peluang bisnis di daerah. Buku ini diharapkan tidak hanya berguna bagi birokrat daerah, namun juga mahasiswa, para pengambil kebijakan di tingkat nasional dan daerah, anggota DPR(D), para dosen, para pelaku bisnis, investor, para peneliti, para politisi, dan praktisi lainnya yang berminat mempelajari dan ikut berpartisipasi dalam “membangun daerah”.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

sri rezeki (lily azis)sri rezeki (lily azis), 27 June, 2011
Rating: 4 dari 5 Bintang!
wah saya baru baca sebagain tp sepintas yang suka buku ini karena kiat-kita otonomi daerah jelas untuk pemerataan tp implementasi di lapangan tidak sesuai jd bukuu ini mereview kembali saya sangat menyukainya
0 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)