Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Sejarah

Nagara Krtagama

Berat 0.61
Tahun 2009
Halaman 508
Ukuran 15 x 23 cm
Penerbit Buku Kompas
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 3)
Suharsimi Arikunto
Rp143.000
Awal Kedirgantaraan di Indonesia: Perjuangan AURI 1945-1950
Hadi Soewito
Rp85.000
Cheng Ho: Penyebar Islam dari China Ke Nusantara
Tan Ta Sen
Rp102.000
Penyamaran Terakhir Tan Malaka di Banten 1943-1945
Hendri F. Isnaeni
Rp23.500
Lainnya+   

Sinopsis

Sebuah karya sejarah monumental yang mendeskripsikan masa keemasan Kerajaan Majapahit, yakni pada masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk yang bergelar Raja Rajasa Nagara. Saat Hayam Wuruk yang berkuasa pada belahan kedua abad ke-14, dianggap sebagai titisan Bhatara Hyang Giri Natha (Bhatara Siwa) yang bertugas menenteramkan dan menyejahterakan rakyat Nusantara, bahkan negara-negara tetangga yang menyatakan bergabung dengan Majapahit.

Karya sastra sejarah yang menggambarkan kemegahan Kerajaan Majapahit ini amat penting dalam penyusunan sejarah Indonesia. Antara lain karena Majapahit merupakan salah satu kerajaan Nusantara yang terbesar yang sejak 700 tahun silam sudah dikenal hingga ke Pulau Madagaskar di Samudera Hindia, di lepas pantai timur Afrika.

Pustaka ini menyajikan silsilah Mpu Tantular, kisah kelahiran dan silsilah Raja Hayam Wuruk dan gambaran Mpu Prapanca tentang Istana Majapahit yang dikatakan amat megah, yang disebutnya seperti matahari bersinar di siang hari serta bagai bulan bersinar di malam hari. Buku ini juga mengandung deskripsi tentang luasnya wilayah jajahan Kerajaan Majapahit, peristiwa wafatnya Patih Gajah Mada, serta konsep dan filsafat Pancasila buah pemikiran Mpu Prapanca yang kini menjadi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Roro TantiRoro Tanti, 14 January, 2016
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku Nagara Krtagama ini sy pesan atas permintaan ibunda sy diusianya yg ke 70 th. Ibu sangat menyukai alur bahasanya, enak dibaca. Tapi yaa...adek2 datang ke rumah ibunda, dan gantian meminjam buku itu. Padahal ibu blm selesai baca. Mau sy belikan lagi...tapi kata ibu gak usah, biar giliran aja...uang buat sekolah anak2 saja. Bgmn admin, mungkin ada kemurahan hati utk donasi buku ini ke ibu sy...hehehee
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
MaryantoMaryanto, 25 May, 2012
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini perlu dibaca oleh para penggemar sejarah. Menurut saya, inilah buku tentang Negarakertagama yang paling lengkap.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)