Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Pemrograman

Mudah Belajar Java

Berat 0.50
Tahun 2007
Halaman 428
Penerbit Informatika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp75.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Java merupakan bahasa pemrograman yang saat ini sedang “naik daun” dan banyak digunakan oleh para programmer dan software developer untuk mengembangkan berbagai tipe aplikasi, mulai dari aplikasi console, aplikasi desktop, applet (aplikasi yang berjalan di lingkungan web browser), sampai ke aplikasi-aplikasi yang berskala enterprise. Untuk memenuhi kebutuhan tipe aplikasi yang beragam tersebut, Java dikategorikan menjadi tiga edisi, yaitu: J2SE (Java 2 Platform, Standard Edition) – untuk pembuatan aplikasi-aplikasi desktop dan applet, J2EE (Java 2 Platform, Enterprise Edition) – untuk pembuatan aplikasi-aplikasi multi-tier berskala enterprise, dan J2ME (Java 2 Platform, Micro Edition) – untuk pembuatan aplikasi-aplikasi yang dapat dijalankan di lingkungan perangkat-perangkat mikro seperti handphone dan PDA

Buku ini akan membahas semua teknik pemrograman di dalam J2SE, yang merupakan “core” atau inti dari pemrograman Java. Melalui buku ini, Anda akan diajak untuk mengenal, memahami, mempraktekkan, dan mampu mengimplementasikan konsep-konsep yang diperlukan dalam pemrograman Java. Pembahasan dalam buku ini akan dimulai dari yang paling sederhana, yaitu dengan penguasaan elemen-elemen dasar program seperti: arsitektur program di dalam Java beserta dengan teknik pembuatan dan kompilasinya, tipe data, operator, struktur kontrol, dan sebagainya. Selanjutnya, Anda akan diajak untuk bereksplorasi tentang fitur-fitur yang mendukung konsep pemrograman berorientasi objek di dalam Java. Terakhir, Anda akan dikenalkan dengan teknik-teknik pemrograman tingkat lanjut, termasuk cara-cara pembuatan aplikasi visual (aplikasi berbasis GUI – Graphical User Interface) di dalam Java.

Buku ini cocok untuk siapa saja yang berminat mempelajari dan mengimplementasikan semua konsep pemrograman Java secara mudah dan cepat. Semua materi dalam buku ini disuguhkan dalam “logat” tutorial dan langsung disertai dengan contoh program sehingga akan mudah untuk dipahami. Tujuan akhir dari buku ini adalah mengantarkan, menuntun, dan memandu Anda untuk menjadi seorang programmer Java.

Untuk memudahkan Anda dalam mempelajari semua materi yang disampaikan, buku ini juga disertai dengan CD pendukung yang berisi kode sumber (source code) dari contoh-contoh program yang ada dan software-software yang dibutuhkan sehingga Anda tidak perlu repot untuk mencari maupun men-download-nya dari internet.

Adapun isi CD pendukung yang terdapat dalam buku ini adalah sebagai berikut:

  • Kode sumber (source code)
  • Software Java 2 SDK, Standard Edition
  • Software Java IDE (Integrated Development Environment)
    • JCreator
    • Eclipse
    • NetBeans
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)