Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

M.Quraish Shihab Menjawab: 1001 Soal Keislaman Yang Patut Anda Ketahui

Berat 1.20
Tahun 2008
Halaman 934
Ukuran 16x23,5cm
Penerbit Lentera Hati
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp175.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Tanya :
Bolehkah menyikat gigi setelah imsak karena khawatir ada yang tertelan ?
D. Sitepu – Jakarta

Jawab :
Bersiwak/menyikat gigi dianjurkan oleh Rasul saw. Dan dilakukan beliau berkali-kali sepanjang hari ketika beliau berpuasa. Menggunakan pasta gigi pun boleh selama tidak tertelan dengan sengaja.

Tanpa bermaksud memudah-mudahkan- yang bisa berujung pada kecenderungan “serba boleh” – jika dipahami dan dihayati dengan cara yang benar sesungguhnya Islam memang memberikan banyak kemudahan kepada para pemeluknya. Salah satu upaya untuk mendapatkan dalam mengamalkan Islam adalah bertanya kepada ulama atau orang yang memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam seputar ajaran Islam.

Buku ini menghimpun sekitar 1001 tanya-jawab seputar masalah-masalah keislaman yang diajukan kepada M. Quraish Shihab, seorang ahli tafsir, yang kita kenal memiliki pengetahuan yang luas dalam khazanah keilmuan Islam. Di dalamnya, semua masalah yang diajukan dicarikan rujukannya dalam sumber-sumber ajaran Islam. Sehingga buku ini sangat cocok dijadikan sebagai panduan dalam menyikapi aneka persoalan yang melingkupi kita.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Mochamad ZaimMochamad Zaim, 20 February, 2012
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Sangat mencerahkan, dan dapat dijadikan pegangan di gelapnya gulita banyaknya perbedaan dalam masalah2 khilafiyah tanpa menvonis pihak lain. Tidak ada ruginya, dan dapat dijadikan bahan renungan dan dicari rahasia hikmah2 Al Qur'an. Intinya banyak manfaatnya dan dapat diwariskan ilmunya kepada anak cucu yang tentu jamannya jauh berbeda dengan sekarang. Tidak ada kata yang dapat diutarakan untuk melukiskan terima kasih kepada Ustadz Quraish Shihab. Dan jangan lupa juga untuk mendapatkan wejangan Beliau dari Tafsir Al Misbah melalui rekaman2 Mp3, semoga Ilmu beliau terdokumentasi seluruhnya untuk umat Islam, dan semakin banyak karya2 beliau, semoga beliau dipanjangkan dan diberkahi umurnya, dan selalu dalam lindungan Allah SWT, amien Allahumma amien.
1 dari 2 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
andryandry, 21 December, 2011
Rating: 5 dari 5 Bintang!
buku ini sangat berkesan bagi saya. mudah dimengerti
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)