Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Matematika & IPA

Morfologi Tumbuhan

Berat 0.27
Tahun 2013
Halaman 48
ISBN 9786022413165
Penerbit Erlangga
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp187.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Dasar-Dasar Fisiologi Tumbuhan
Benyamin Lakitan
Rp46.000

Sinopsis

Buku Morfologi Tumbuhan ini dipersiapkan untuk menjadi buku penunjang pada mata kuliah morfologi dan taksonomi tumbuhan. Buku ini ditujukan kepada para mahasiswa jurusan biologi, peneliti, dosen, dan masyarakat umum yang memiliki minat dalam mempelajari ilmu botani.

Untuk mempermudah wawasan dan pemahaman dalam membaca, buku ini dilengkapi dengan gambar-gambar yang berkaitan dengan materi, hasil pemotretan langsung maupun dari berbagai sumber. Semua gambar ditampilkan untuk mempermudah pembaca memahami penjelasan yang diberikan.

Pada saat ini buku-buku karya penulis lokal yang yang membahas tentang morfologi tumbuhan ini masih kurang. Di samping itu, kalaupun ada, buku-buku tersebut juga belum dilengkapi ilustrasi yang lengkap dan menarik. Untuk itu penulis mencoba melengkapi buku ini dengan gambar-gambar yang selengkap mungkin yang dicoba disajikan sedemikian rupa agar dapat menarik minat pembaca untuk lebih mendalami pokok bahasan yang disajikan.

 

Tentang Penulis:

Dewi Rosanti, M.Si dilahirkan di Palembang tanggal 7 April 1974. Beliau menempuh pendidikan dasar sampai dengan SMA di Yayasan Yaktapena I Pertamina UP III Plaju dari tahun 1980 sampai dengan 1992. Tahun 1992 beliau melanjutkan pendidikan ke jenjang S-1 di Jurusan Biologi FMIPA Universitas Sriwijaya. Tahun 2001 beliau kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 di Jurusan Ilmu Tanaman BKU Ekologi Program Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya.

Penulis merintis karier sebagai wartawan pada Java Post Group dari tahun 1998 sampai dengan tahun 2000. Selanjutnya, dari tahun 2000 sampai sekarang, penulis bekerja sebagai dosen pada Jurusan Biologi FMIPA Universitas PGRI Palembang dengan konsentrasi di bidang ekologi, botani dan taksonomi.

(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

1    PENDAHULUAN

2    MORFOLOGI AKAR (RADIX)

3    DAUN TUNGGAL (FOLIUM SIMPLEX)

4    STRUKTUR DAUN MAJEMUK (FOLIUM COMPOSITUM)

5    TATA LETAK DAUN

6    MORFOLOGI BATANG (CAULIS)

7    MORFOLOGI BUNGA (FLOS)

8 &nbs
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)