Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Modern Power System Control: Desain, Analisis, Dan Solusi Kontrol Tenaga Listrik

Berat 0.50
Tahun 2009
Halaman 334
Ukuran 16x23
ISBN 9789792912234
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp99.500
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Transmisi Tenaga Listrik
Abdul Kadir
Rp48.500
Rangkaian Listrik
Mohamad Ramdhani
Rp162.000
Pembangkit Tenaga Listrik (Edisi Revisi)
Abdul Kadir
Rp72.000
Transformator
Abdul Kadir
Rp98.000
Lainnya+   

Sinopsis

Industri yang memanfaatkan energi listrik dan industri penghasil energi listrik berkembang dengan begitu cepat, sehingga ilmu yang ada di dalam kampus sering tertatih-tatih dalam mengikuti kecepatan perkembangannya, yang sekarang sangat control-minded.

Perkembang¬an rekayasa kontrol dalam menopang sistem kelistrikan menjadi masalah utama para insinyur muda di negeri ini. Penguasaan masalah kontrol yang kurang memadai akan menghasilkan kinerja sistem menjadi tidak memuaskan. Pengaturan pembangkitan tenaga listrik yang sering tidak optimal, pemodelan sistem yang tidak saheh, pengaturan frekuensi beban listrik yang sering menyebabkan kerusakan alat rumah tangga, kestabilan sistem yang tidak terjaga, desain sistem yang salah sehingga sering menjadi penyebab pemadaman, pemasangan peralatan baru yang mengabaikan karakteristik sistem sehingga menggeser Eigenvalue sistem, pemasangan alat kontrol baru yang tidak berjalan dengan baik karena mengabaikan asas Kontrolabiliti, Observabiliti, dan Stabiliti, sistem penalaan yang tidak tepat karena mengabaikan analisis kestabilan dinamik, dan rotor patah karena pengaruh osilasi torsional. Pada masalah kontrol ini, para produsen tenaga listrik masih banyak mengandalkan para insinyur dari luar negeri, yang tentu dengan ongkos upah dolar yang berlipat-lipat. Kelangkaan para insinyur tenaga listrik yang menguasai masalah kontrol ini, telah mendorong kalangan industri di tanah air untuk mengimpor para insinyur produk luar.

Buku sederhana ini akan mengantar Anda dalam belajar mandiri atau belajar di kelas untuk memahami masalah kontrol pada sistem tenaga listrik secara cepat dan sistematik.


Anda adalah di antara banyak orang yang belum terlambat untuk belajar kontrol sistem tenaga listrik, mulailah dari materi yang Anda senangi di buku ini, dan tidak ada materi yang sulit, kecuali Anda tidak memulai untuk membacanya. Mulailah dari sekarang, dari yang sedikit, Insya-Allah Anda akan berhasil menjadi insinyur yang andal. Semoga.

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Basri HabibieBasri Habibie, 22 September, 2016
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Bukunya telah sampai. Terima kasih ya gan
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
itok triswantoroitok triswantoro, 17 December, 2011
Rating: 4 dari 5 Bintang!
bagus
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
ihsan maulanaihsan maulana, 08 September, 2010
Rating: 4 dari 5 Bintang!
buku ini sangat bagus..
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)