Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Sosial

Metodologi Penelitian Sosial Dan Hukum

Berat 0.38
Tahun 2021
Halaman 256
Ukuran 16 x 24
ISBN 978-623-321-083-6
Penerbit Yayasan Obor Indonesia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp95.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Metodologi Penelitian Hukum
Bambang Sunggono
Rp53.000
Politik Hukum di Indonesia
Mahfud MD
Rp139.000
Metode Penelitian Ilmu Hukum
Bahder Johan Nasution
Rp59.000
Aspek Hukum dalam Penelitian
Rianto Adi
Rp50.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku tentang metode penelitian sudah banyak ditulis dan diterbitkan. tetapi mengapa buku metodologi penelitian yang ini masih juga diterbitkan? Seorang teman dosen yang mengajar mata kuliah metodologi penelitian, dan menggunakan bahan ini (sewaktu masih berbentuk diklat) mengatakan, "enak untuk mengajar, lebih praktis".

Dalam buku ini dibahas tentang apa saja yang harus dilakukan dalam penelitian dari awal hingga akhir: merumuskan masalah, mendalami masalah penelitian untuk lebih mempertajam fokus, merumuskan kerangka teori atau hipotesis, menentukan metode penelitian yang sesuai, mengumpulkan data dan mengolah data, analisis dan interpretasi data, dan akhirnya menulis hasil laporan penelitian, yang kesemuanya itu sesuai dengan tahapan perkuliahan metodologi penelitian. Penjelasannya sendiri dipaparkan secara praktis, sehingga para pembaca dapat mengikuti dengan mudah.

Meskipun diperuntukkan bagi para mahasiswa dalam mengikuti mata kuliah metodologi penelitian, teristimewa bagi mereka yang akan menulis skripsi/tesis/disertasi, namun sesungguhnya buku ini juga bermanfaat bagi mereka yang ingin melakukan penelitian, karena buku ini memberikan penjelasan praktis langkah-langkah dalam melakukan penelitian.

Sebab, seperti kita tahu, penelitian sangatlah bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang pada gilirannya memberikan sumbangsih yang bermuara pada kesejahteraan umat manusia dan kemajuan bangsa.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)