Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Matematika & IPA

Metode-metode Pemisahan Kimia: Sebuah Pengantar

Berat 0.45
Tahun 2013
ISBN 9786028381536
Penerbit Indeks
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp75.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Konsep Dasar Kimia Analitik
S.M. Khopkar
Rp65.000
Membuat Reagen Kimia di Laboratorium
Mulyono HAM
Rp102.000
Pendidikan Agama Islam
Zainuddin Ali
Rp55.000
Pencemaran dan Toksikologi Logam Berat
Heryando Palar
Rp45.000
Lainnya+   

Sinopsis

 Analisis material sampai ke skala kimia sangat diperlukan di banyak bidang ilmu. Dalam banyak hal langkah pemisahan merupakan langkah kunci dan sangat diperlukan untuk me nentukan kandungan bahan (dalam skala kimia: unsur dan molekul) serta menghitung jumlahnya relatif satu terhadap yang lain. Pemisahan kimia juga diperlukan sebagai salah satu tahapan analisis kimia karena instrumentasi analisis kimia modern secara umum membutuhkan bahan murni dan tidak dalam bentuk campuran. Pemahaman yang baik akan konsep-konsep pemisahan kimia dalam langkah-langkah pemisahan akan menjamin hasil analisis bahan secara kualitatif dan kuantitatif. Buku ini sangat diperlukan oleh para peneliti yang membutuhkan langkah-langkah pemisahan kimia sebelum melanjutkan analisis bahan dengan metode yang dipilih.

Isi buku: (1) Pendahuluan; (2) Pemisahan Kimia; (3) Kesetimbangan Pemisahan; (4) Perpindahan Massa dan Teknik Operasional Pemisahan; (5) Distilasi; (6) Ekstraksi; (7) Metode Kromatografi ; (8) Kromatografi Kolom; (9) Kromatografi Bidang; (10) Pemisahan Reaksi Kimia.

Pengguna buku ini: (1) mahasiswa MIPA terutama jurusan kimia baik di jenjang S1 maupun pascasarjana, (2) mahasiswa dan peneliti material dari bidang IPA murni terutama kimia dan biologi serta ilmu bahan, maupun dalam ilmu-ilmu terapan seperti kedokteran, teknologi pertanian, perikanan, peternakan, (3) semua pihak yang ingin melengkapi literatur praktis kerja laboratorium yang melibatkan bahan-bahan alam dan bahan buatan, yang memerlukan kajian ke skala ilmu kimia, yakni skala atom, ion, dan molekul.

Surjani Wonorahardjo, lahir di Malang, Jawa Timur. Menyelesaikan S1 di Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA IKIP Malang (sekarang Universitas Negeri Malang, UM), selesai tahun 1990. Mengikuti pendidikan Master leading to Ph.D. di Chemistry Department, Faculty of Science, The University of New South Wales di Sydney, Australia, tahun 1994-1998. Setelah itu melanjutkan penelitian postdoctoral di Sektion Kernresonanzspektroskopie di Universität Ulm, Germany sampai 2002. Saat ini menjadi dosen Kimia Analitik di Jurusan Kimia FMIPA dan Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM).
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Maretha IndriyantiMaretha Indriyanti, 08 February, 2018
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku ini dimanfaatkan oleh pemustaka untuk dijadikan referensi kuliah dan referensi tugas akhir
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)