Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Statistik & Penelitian

Metode Penelitian

Berat 0.81
Tahun 2011
Halaman 544
ISBN 9794501735
Penerbit Ghalia Indonesia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp121.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D
Sugiyono
Rp115.000
Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik
Suharsimi Arikunto
Rp110.000
Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi)
Lexy J. Moleong
Rp100.000
Shortcourse Series: Microsoft Visual C# 2010
Wahana Komputer
Rp68.000
Lainnya+   

Sinopsis

Pengetahuan tentang metode penelitian semakin dirasakan manfaatnya dan telah menjadi perangkat yang penting bagi mahasiswa putra dan putri yang sedang mengikuti kuliah di perguruan tinggi. Mengingat buku tentang metode penelitian belum begitu banyak diterbitkan di Indonesia, maka penulis buku memberanikan diri untuk menyusun suatu buku sederhana tentang metode penelitian yang dapat dipergunakan sebagai buku teks oleh mahasiswa ataupun sebagai buku referensi bagi peneliti-peneliti muda.

Isi buku ini mencakup metode, prosedur, dan teknik penelitian yang secara umum biasa dipergunakan dalam penelitian ilmu sosial dan ilmu natura. Penjelasan-penjelasan diarahkan untuk memberikan bekal teori dan terapan kepada mahasiswa dan peneliti muda dalam rangka memecahkan masalah penelitian dengan pendekatan ilmiah. Penekanan diberikan pada pengertian tentang metode ilmiah serta hubungannya dengan desain dan metodologi dalam memecahkan masalah penelitian, jenis-jenis metode penelitian yang lazim digunakan, serta teknik-teknik yang lumrah dipergunakan dalam mengumpulkan dan menganalisa data.

Teknik terapan ditekankan kepada metode survei dan metode percobaan serta membentuk pemikiran kritis dan analisis tentang sampling maupun desain percobaan. Materi pokok mencakup kajian tentang pentingnya penelitian, perumusan masalah penelitian, studi kepustakaan, perumusan dan teknik menguji hipotesis, teknik pengumpulan data, analisis dan pemberian interpretasi, serta penulisan makalah ilmiah.

Buku ini berisi penjelasan-penjelasan tentang ilmu dan penelitian, metode ilmiah, beberapa metode penelitian, studi kepustakaan, desain penelitian, teknik merumuskan masalah, mengukur variabel, merumuskan hipotesis, dan menguji hipotesis. Seterusnya buku ini juga menjelaskan teknik mengumpulkan data, desain percobaan, teknik sampling, pembuatan skala analisis, interpretasi dan perumusan kesimpulan, analisis statistik, dan teknik membuat laporan ilmiah.

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Library Calvin Institute of TechnologyLibrary Calvin Institute of Technology, 25 October, 2021
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini sangat bagus, memuat berbagai macam dan jenis metode penelitian. Di ulas secara lengkap dan mudah di mengerti. Buku ini juga direkomendasikan oleh dosen s2 dikampus kami untuk menjadi koleksi perpustakaan dan untuk jadi referensi perkuliahan. Jadi untuk mahasiswa yang akan membuat skripsi sangat direkomendasikan buku ini.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
SITI SUTIAWATISITI SUTIAWATI, 28 November, 2020
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini sangat bagus, memuat berbagai macam dan jenis metode penelitian. Di ulas secara lengkap dan mudah di mengerti. Buku ini juga direkomendasikan oleh dosen s2 dikampus saya untuk jadi referensi perkuliahan. Jadi untuk mahasiswa yang akan membuat skripsi atau tesis sangat direkomendasikan buku ini.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
LuciLuci, 20 February, 2019
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Terima kasih telah mengantarkan buku ini dengan selamat. Buku yang dijual juga lumayan lengkap.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Tambahkan Ulasan
3 dari 10 ulasan.  
Ulasan Lainnya »
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)