Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Rohani Kristen    Teologi

Metode Pemahaman Alkitab Yang Dinamis

Berat 0.24
Tahun 2007
Halaman 190
Ukuran 12x19
Penerbit Buku Rohani Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Berpikir dan Berjiwa Besar: The Magic of Thinking Big
David J. Schwartz
Rp65.000
Panduan Lengkap Penafsiran Alkitab Perjanjian Lama & Perjanjian Baru
Rainer Scheunemann
Rp98.000
The 7 Habits of Highly Effective People (7 Kebiasaan Manusia Yang Sangat Efektif)
Stephen R. Covey
Rp99.500

Sinopsis

TINJAUAN DARI 12 METODE STUDI ALKITAB
Buku ini menyajikan dan menguraikan 12 metode studi Alkitab yang tepat guna serta mernungkinkan Anda mernpelajari Alkitab seorang din.
1. Metode Berdoa
Pilih bagian singkat dari Alkitab dan dalain doa bersaat teduh sampal Anda dituntun Roh Kudus bagaimana caranya menerapkannya dalam kehidupan Anda. Tulis tentang hal penerapannya.

2. Metode Meringkaskan Bagian
Baca bagian dan Alkitab berulang-ulang sampai sekurang-kurangnva lima kali, lalu tuliskan ikhtisar dari pusat pemikiran yang Anda temukan.

3. Metode Mutu Karakter
Pilih mutu karakter yang Anda ingin berlakukan dalam kehidupan Anda dan pelajari apa yang dikatakan Alkitab tentang watak yang Anda pillh.

4. Metode Tematik
Pilih tema Alkitab yang akan Anda pelajani. Lalu pikirkan 3 sampai 5 pertanyaan yang akan Anda jawab tentang tema tersebut. Kemudian pelajari sernua referensi yang bisa Anda dapatkan dan catat jawaban-jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Anda.

5. Metode Biografis
Pilih watak pribadi dalam Alkitab dan teliti semua ayat tentang orang-orang bersangkutan dan pelajari kehidupan dan perilaku orang itu. Buat catatan tentang sikapnya, kekuatannya dan kelemahannya. Lalu berlakukan apa yang Anda pelajari ke dalam kehidupan Anda.

6. Metode Topikal
Kumpulkan dan bandingkan semua ayat yang Anda bisa dapatkan tentang topik tertentu. Susun konkIusi Anda ke dalarn suatu rangkuman sehingga bisa dibagikan kepada orang lain untuk dibahas bersama.

7. Metode Studi Kata-kata
Pelajari kata-kata penting dalam Alkitab. Pastikan berapa banyak kali kata tertentu terdapat di dalarn Alkitab dan bagaimana dipakainya. Temukan arti asal dari kata itu.

8. Metode Latar Belakang Penulisan Kitab
Pelajari bagaimana sejarah, geografi, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan politik mempengaruhi kisah-kisah yang dinyatakan dalam Alkitab.

9. Metode Survei Penulisan Kitab
Teliti seluruh kitab di dalarn Alkitab dengan membacanya beberapa kali untuk memperolch gambar-an umum dari isi Kitab atau Alkitab. Pelajari latar belakang Kitab dan buatlah catatan-catatan yang diperlukan tentang isinya.

10. Metode Analisis Pasal
Kuasai isi dari pasal dalam Kitab dari Alkitab dengan melakukan penelaahan mendalam atas setiap ayat dari pasal itu. Pecahkan setiap ayat ke dalarn kata demi kata sambil meneliti setiap detail.

11. Metode Sintesis Kitab
Buat ikhtisar isi dan tema dari Kitab tertentu dalam Alkitab setelah Anda membacanya beberapa kali. Susun garis besar Kitab itu. Metode ini dipakai setelah Anda memakai metode survei dan metode analisis pasal dari setiap pasal dari kitab itu.

12. Metode Analisis Ayat-ayat
Pilih satu bagian dari Alkitab dan teliti secara rinci dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan, temukan referensi silang (melintas) dan ungkapkan kembali dengan kata-kata lain setiap ayat. Catat penerapan yang mungkin dilakukan dari setiap ayat yang Anda teliti
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)