Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Pertanian

Metode Inventarisasi Sumber Daya Lahan

Berat 0.31
Tahun 2006
Halaman 300
Ukuran 16x23
ISBN 9797636135
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
3

Sinopsis

Inventarisasi sumber daya lahan sangat berguna untuk memprediksi sifat-sifat tanah dan tanggapannya terhadap pengelolaan tanah, terutama dalam bidang pertanian dan kehutanan, untuk melakukan uji kelayakan dan perencanaan proyek-proyek pengembangan wilayah serta untuk berbagai pekerjaan teknik atau rekayasa.

Buku ini menyajikan cara-cara melakukan inventarisasi sumber daya lahan dan terdiri atas dua bagian. Bagian pertama membahas inventarisasi sumber daya tanah (survei tanah) dan bagian kedua membahas interpretasi hasil inventarisasi sumber daya tanah atau lebih dikenal dengan istilah evaluasi lahan. Pada bagian penutup dibahas tentang penyajian naskah laporan inventarisasi sumber daya lahan pada berbagai skala.

Buku ini ditujukan bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Tanah (Manajmene Sumber Daya Lahan dan Lingkungan) atau sejenisnya, yang menempuh mata kuliah Survei Tanah dan Evaluasi Lahan, baik jenjang strata satu maupun pascasarjana. Namun demikian, oleh karena materi yang dibahas cukup luas, buku ini juga sangat bermanfaat bagi mahasiswa program studi lain, seperti Fakultas Pertanian, Perikanan, Kehutanan, Teknik Pengairan dan Planologi - juga bagi praktisi yang bergerak di bidang inventarisasi sumber daya lahan
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)