Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Meringkas Mata Pelajaran: 50 Teknik untuk Meningkatkan Pembelajaran Siswa

Berat 0.43
Tahun 2012
Halaman 244
ISBN 9789790993327
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Para pendidik sepakat bahwa kemampuan untuk meringkas—untuk mengidentifikasi informasi yang penting dan menyusunnya menjadi berarti, tersimpan dalam ingatan jangka panjang, dan diterapkan dengan baik¯ merupakan keterampilan akademis yang sangat penting. Para peneliti menegaskan reputasi meringkas sebagai cara yang sangat efektif untuk meningkatkan pemahaman dan pencapaian. Kita semua tahu bahwa meringkas itu benar-benar berguna. Tetapi bukankah meringkas itu, yah, agak membosankan? Tidak harus seperti itu.

 

Rick Wormeli, seorang guru yang telah memiliki sertifikasi yang diberikan oleh National Board for Professional Teaching Standards, menjadikan meringkas tidak hanya sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan pembelajaran siswa, tetapi juga menjadikannya cara yang paling fleksibel,responsif dan menarik. Di dalam buku ini, Anda akan menemukan 50 teknik meringkas untuk meningkatkan pembelajaran siswa berupa kumpulan teknik meringkas tertulis, lisan, artistik, dan kinestetik yang telah diterapkan di dalam kelas baik untuk tugas individu maupun aktivitas kelompok di seluruh materi pelajaran. Teknik-teknik meringkas ini sangat cocok digunakan bagi para siswa, mulai dari kelas 3 SD hingga 3 SMA. Selain itu teknik-teknik ini mudah disesuaikan dengan semua kurikulum serta disajikan dengan arahan yang rinci dan dengan contoh-contoh yang jelas dari berbagai mata pelajaran. Teknik meringkas dalam buku ini merupakan tambahan yang sangat berharga bagi kumpulan keterampilan yang harus dimiliki setiap guru.

 

Rick Wormeli juga menjelaskan proses untuk mengajarkan siswa cara meringkas dan mencakup bagian khusus pada keterampilan kunci: memarafrasakan (menceritakan kembali dengan kalimat sendiri). Buku ini ditutup dengan kumpulan kutipan dari teks asli dan contoh-contoh kegiatan meringkasnya¯ sebuah tempat untuk memulai yang sangat baik bagi para guru yang siap menggunakan kegiatan meringkas di dalam kelas mereka.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)