Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Parenting

Menjadikan Anak Berkarakter

Berat 0.23
Tahun 2014
Halaman 132
ISBN 9786020229645
Penerbit Elex Media Komputindo
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Seperti telah dibuktikan di berbagai penelitian bahwa terdapat adanya pengaruh positif kecerdasan emosi anak terhadap keberhasilan di sekolah. Selain itu juga adanya sederet faktor-faktor resiko penyebab kegagalan anak di sekolah.

Faktor-faktor resiko yang disebutkan tersebut ternyata bukan terletak pada kecerdasan otak, tetapi pada karakter, yaitu rasa percaya diri, kemampuan bekerja sama, kemampuan bergaul, kemampuan berkonsentrasi, rasa empati, dan kemampuan berkomunikasi. Selain itu, anak-anak yang mempunyai masalah dalam kecerdasan emosinya, akan mengalami kesulitan belajar, bergaul dan tidak dapat mengontrol emosinya. Anak-anak yang bermasalah ini sudah dapat dilihat sejak usia pra-sekolah dan seandainya tidak ditangani akan terbawa sampai usia dewasa. Oleh karena itu, buku ini hadir dan mencoba mengetengahkan bagaimana kecerdasan emosional berpengaruh terhadap perkembangan pendidikan karakter.

Buku ini juga menyajikan berbagai tips untuk membimbing anak agar memiliki karakter atau mempunyai kecerdasan emosi tinggi sehingga terhindar dari masalah-masalah umum yang dihadapi oleh anak pada saat menginjak remaja seperti kenakalan, tawuran, narkoba, miras, perilaku seks bebas, dan sebagainya. Harapan kami dengan adanya buku ini mampu memberikan inspirasi kepada setiap orang tua atau pemerhati anak untuk bisa mengenalkan pendidikan budi pekerti plus yang baik bagi anaknya.

Al.Tridhonanto adalah penulis buku parenting dan psikologi populer yang produktif. Setelah menyelesaikan pendidikan formal di Universitas Sanata Dharma program studi Bimbingan dan Konseling, ia meniti karir menjadi seorang penulis. Buku ini merupakan buku ke tujuh yang telah diterbitkan Penerbit Elex Media Komputindo dan enam buku yang telah diterbitkan antara lain: Melejitkan Kecerdasan Emosi (EQ) Buah Hati, Meraih Sukses dengan Kecerdasan Emosional, Optimalkan Potensi Anak dengan Game, Jangan Sebut Aku Bodoh, Membangun Karakter Sejak Dini, serta Pola Asuh Kreatif.

Beranda Agency adalah organisasi para penulis yang berdomisili di Yogyakarta. Organisasi ini telah memproduksi beberapa naskah buku komputer, internet, dan psikologi/parenting. Selain itu organisasi ini juga membantu beberapa penulis dalam proses penulisan buku.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)