Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Menjadi Guru itu Mengasyikkan!

Berat 0.25
Tahun 2013
ISBN 9786028381550
Penerbit Akademia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp40.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

 Pendidik atau guru adalah salah satu profesi teramat mulia namun masih dipandang sebelah mata oleh sebagian anggota masyarakat. Bisa jadi salah satu penyebabnya adalah gajinya yang relatif kecil, banyak orang yang menjadi guru karena terpaksa (ditolak kerja di mana pun tapi diterima jadi guru) atau karena tak sedikit guru yang menjalani profesinya dengan terbingung-bingung.


Tulisan ini dibuat dengan semangat untuk berbagi gagasan dan pengalaman dengan harapan semoga kebingungan para guru, terutama guru baru, bisa dikurangi. Dari Daftar Isi, Anda bisa lihat bahwa buku ini berisikan 70 pertanyaan yang berkaitan erat dengan profesi guru, dari mulai ide mengajar, manajemen kelas, hubungan guru dengan murid, relasi dengan rekan sejawat serta atasan. Ada juga bagian yang khusus membahas sekolah internasional.


Buku ini ditulis dengan harapan pembaca kelak menyadari bahwa guru bukan hanya profesi mulia namun sebuah jalan hidup yang prestisius karena yang menjalani gemar memperkaya wawasan, hingga keberadaannya jauh dari kata “bodoh”.


Selamat membaca! Selamat menginspirasi anak didik kita!


"Guru adalah seorang seniman, ia tidak hanya berdiri di hadapan sejumlah anak murid untuk mentransferkan informasi, tetapi ia hadir untuk membentuk pemikiran yang kritis-positif dan pribadi yang matang serta empatik pada tunas bangsa, masa depan negara. Buku ini merupakan sebuah panduan praktis yang bisa digunakan oleh para guru, terutama yang baru saja terjun ke dalam dunia pengajaran di sekolah. Pembaca dapat lebih mengenali profesi tersebut, hal-hal lain yang berkaitan,dan juga mendapatkan tips praktis yang mudah diaplikasikan dalam menghadapi kebingungan. Format yang dipakai dalam bentuk tanya jawab, juga menawarkan solusi yang simpel dan terlebih approach yang hangat, sehingga pembaca merasa disapa oleh sang penulis, oleh sesama kolega guru. Semoga guru-guru Indonesia tidak patah semangat dalam mengukir hari depan bangsa yang indah melalui anak didiknya."

—Amanda Putri W.

Miss Indonesia for Education 2008 dan lulusan School of Education, Boston University, USA
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)