Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Menguak Iklim Investasi Indonesia Pascakrisis

Berat 0.62
Tahun 2011
Halaman 556
ISBN 9789790991033
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Setelah dihempas krisis ekonomi, pemulihan perekonomian Indonesia berjalan sangat lambat. Salah satu penyebabnya adalah iklim investasi yang suram. Padahal, negara-negara lain yang sama-sama terkena krisis dapat memulihkan iklim investasinya dalam beberapa tahun saja dan kini sudah menjadi negara tujuan investasi dunia. Sampai sekarang, arus investasi langsung asing (foreign direct investment) tidak banyak masuk ke Indonesia. Investasi langsung nasional juga tidak cukup untuk mendukung pemulihan krisis. Mengapa?

Didukung data dan analisis yang tajam, buku ini mengungkap kondisi riil iklim investasi di Indonesia secara komprehensif. Buku ini antara lain menyoroti:
•    Investasi langsung asing dan kerja sama internasional
•    Keamanan dan penegakan hukum
•    Perburuhan
•    Intervensi pemerintah dan politisasi pasar
•    Arah kebijakan investasi ke depan
•    Dll.

Pada buku Menguak Iklim Investasi Indonesia Pascakrisis, penulis memaparkan penyebab buruknya iklim investasi di Indonesia dengan pendekatan yang solid, yaitu pendekatan struktural. Pembaca dapat memperoleh perbandingan dan persandingan suatu isu dengan isu setingkat atau sejenis, baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara. Semangat keingintahuan penulis tercermin dalam pemberian ilustrasi-ilustrasi keadaan yang lengkap, rinci, dan luas.

Buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, praktisi bisnis, investor, dan juga regulator/pengambil kebijakan, karena pemaparan dalam buku ini dirancang agar tiap pembacanya mendapatkan wawasan yang holistik. Buku ini juga direkomendasikan untuk para akademisi agar bisa dimanfaatkan dengan baik, terutama dalam penelitian mereka yang terkait dengan iklim investasi di Indonesia.

Biografi Penulis:
Dr. Johnny W. Situmorang, M.S. pernah menjabat sebagai Direktur Kerjasama Bilateral dan Multilateral dan Direktur Pemberdayaan Usaha pada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Kini ia menjadi dosen ekonomi dan manajemen di beberapa universitas di Jakarta. Ia juga banyak menulis artikel, jurnal, dan buku mengenai manajemen, pembangunan nasional, dan investasi.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)