Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Parenting

Mengoptimalkan Kinerja Otak Anak di Sekolah

Berat 0.20
Tahun 2014
Halaman 192
ISBN 9786020243269
Penerbit Elex Media Komputindo
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Umumnya penderita ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) kesulitan belajar di sekolah biasa. Bahkan ditemukan 90% anak ADHD kurang berprestasi di sekolah, dengan kurang lebih 50% dari jumlahnya pernah tinggal kelas. Tak heran bila anak ADHD sering dianggap trouble maker, anak bandel, dan orang dewasa kerap mengganggap mereka bodoh atau malas.

Selain itu, bagaikan "ember yang bocor", perhatian dan kasih sayang untuk anak dengan ADHD harus terus-menerus diberikan. Sebagai orangtua janganlah menyerah saja bila anak Anda terindikasi memiliki gangguan atau kesulitan belajar seperti ADD/ADHD. Karena tahukah Anda persamaan antara Britney Spears, Winston Churchill dan Albert Einstein? Mereka adalah penderita ADHD yang terkenal!

Tidak ada penyebab lemah belajar atau ADD/ADHD yang berdiri sendiri. Biasanya beberapa penyebab itu berinteraksi dan mempengaruhi setiap anak secara berbeda-beda. Karena tidak ada dua anak kecil yang sama, masing-masing menanggapi dengan cara yang berbeda kepada kondisi yang serupa. Sebagai orang tua, Anda bisa mengecek sendiri apakah ketika masih kecil dulu pasangan atau Anda sendiri pernah mengalami lemah belajar atau pernah mendapat nilai buruk atau suka bikin ribut di kelas. Karena bila bakat artistik dan kemampuan atletik diketahui sebagai warisan keluarga, maka begitu pula dengan gangguan belajar.

Dengan begitu, sejarah keluarga penyandang lemah belajar dan/atau ADHD perlu ditelusuri, karena biasanya juga menjadi problem kakek-nenek, bibi, paman dan sepupu, yang membuat anak bermasalah di sekolah. Buku ini memberikan wawasan pengetahuan tentang berbagai gangguan perkembangan dan perilaku anak usia sekolah bagi orang tua dan guru.

Selain itu juga dibahas berbagai cara menanggulangi masalah ADD/ADHD sejak dini. Daripada kesal dan "menuduh" anak bandel, fokuslah pada kelebihan anak. Karena anak yang terlalu aktif (dianggap nakal) dan tak bisa diam sebenarnya ada cara-cara khusus untuk mengatasinya.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)