Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Mengabdi di Negeri Pelangi

Berat 0.39
Tahun 2013
Halaman 248
ISBN 9789797097660
Penerbit Buku Kompas
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Di lokasi, para sarjana berprestasi dari berbagai universitas terbaik yang menjadi Pengajar Muda Indonesia Mengajar, ditempatkan selama satu tahun penuh. Selama mengabdi sebagai Pengajar Muda untuk mengajar di tingkat sekolah dasar, mereka menyaksikan setumpuk persoalan yang dialami warga di daerah terpencil mulai dari kemiskinan, minimnya kesadaran akan pendidikan, minimnya fasilitas pendidikan, parahnya infrastruktur, dan trauma pascakonflik.

Namun, hidup dan mengajar di desa terpencil tidak semata berisi masalah. Kita bisa menjumpai hal-hal yang membuat kita tersenyum seperti terekam dalam buku ini. Ada pula tulisan yang membuat kita bersikap lebih optimistis terhadap masa depan masyarakat di desa
terpencil.

Sebagian pengajar muda itu kemudian menuliskan cuplikan pengalaman mereka yang kaya di dalam buku kompilasi ini. Tulisan-tulisan Pengajar Muda Indonesia Mengajar dalam buku ini menggiring kita untuk melongok kehidupan di desa-desa terpencil yang seringkali luput dari jangkauan kesadaran kita karena kita silau oleh kemegahan dan keagungan kota besar.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)