Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Sekolah    Buku SMA

Mencegah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Melalui Pendidikan Budaya Dan Karakter Bangsa, SMA/MA/SMK

Oleh Suyadi
Berat 0.32
Tahun 2013
Halaman 178
ISBN 9789792934823
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp70.500
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Toksikologi Narkoba dan Alkohol: Pengaruh Neorotoksisitasnya pada Saraf Otak
Darmono
Rp55.000
Psikologi Remaja: Perkembangan Peserta Didik
Mohammad Ali
Rp92.000
Psikologi Remaja (Edisi Revisi)
Sarlito Wirawan Sarwono
Rp98.000
Asas-Asas Manajemen
George R. Terry
Rp110.000
Lainnya+   

Sinopsis

Data dari Badan Pusat Statistik Nasional menunjukkan bahwa ngka tertinggi korban penyalahgunaan narkoban adalah kalangan remaja yang berstatus pelajar maupun mahasiswa. Namun sayangnya pihak yang gigih menangani mereka adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dibantu pihak Kepolisian, bukan guru di sekolah maupun dosen di Perguruan Tinggi. Akibatnya, siswa (korban penyalahgunaan narkoba) cenderung diperlakukan sebagai kriminal, bukan pelajar. Wal hasil, setelah dipenjara bukannya jera tetapi justru semakin merajalela.
Pada saat yang bersamaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud) mencanangkan gerakan pendidikan budaya dan karakter bangsa. Akan tetapi hingga saat ini gerakan tersebut belum menunjukkan hasil yang signifikan, terlebih lagi perannya dalam menanggulangi dan mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa. Padahal, nilai-nilai dalam pendidikan budaya dan karakter bangsa mempunai potensi besar untuk dikembangkan guna mencegah dan menanggulangu penyalahgunaan narkoba.
Buku ini merupakan upaya pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba melalui pengembangan pendidikan budaya dan karakter bangsa. Landasan yuridis buku ini adalah nota kesepakatan atau MOU antara Kemendigbud dan BNN pada tanggal 14 April 2008 yang ditindaklanjuti dengan program Anti Drugs Campaign 2008 Goes to School and Campus dengan tema “Sobat Anti Madat”.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)