Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Mediasi dalam Hukum Syariah, Hukum Adat, dan Hukum Nasional

Berat 0.50
Tahun 2009
Halaman 436
ISBN 9789791486743
Penerbit Prenada Media Group
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp110.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini memusatkan pembahasannya pada lembaga mediasi sebagai salah satu alternatif penyelesaiannya sengketa yang memberikan solusi win - win kepada para pihak yang bertikai. Dalam buku ini dipaparkan secara komprehensif apa yang dimaksud dengan mediasi, keterampilan apa yang harus dimiliki oleh seorang mediator, bagaimana batasan dan pelaksanaan mediasi dalam perspektif hukum syariah, hukum adat, dan hukum nasional.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Mohammad NoorMohammad Noor, 20 November, 2012
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Dengan tiga perspektif yang ditawarkan buku ini memberikan wawasan yang inklusif bahwa mediasi sesungguhnya memiliki akar yang kuat dalam kehidupan sosial yang lebih menekankan harmoni dalam penyelesaian konflik. Mediasi merupakan sesuatu yang indigenious dalam tata pergaulan yang bermartabat dan toleran.

Kajian tentang mediasi, kualifikasi mediator dan teknik operasional mediasi memungkinkan setiap orang yang berminat menjadi praktisi mediasi membangun kapasitasnya dan memilih teknis mediasi yang sesuai dengan tipologi konflik, baik perdata murni maupun konflik yang bercorak keluarga, baik di luar pengadilan maupun mediasi yang terintegrasi dengan litigasi (court connected mediation).

Contoh-contoh konkret bagaimana suatu proses mediasi itu berjalan dalam penanganan sengketa seringkali mendapatkan porsi yang minim dalam kajian-kajian tentang mediasi, termasuk dalam buku ini. Meskipun demikian secara keseluruhan (overall) buku ini tetap menarik untuk ditelaah, terlebih dengan cara penyajian yang lugas dan renyah.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Muhammad NafiMuhammad Nafi, 25 March, 2011
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku ini sangat bagus bagi praktisi hukum, mahasiswa, dan seseorang yang tertarik untuk mempelajari hukum. Isinya (menurut saya pribadi) cukup meawakili keingintahuan saya, dan melengkapi pengetahuan saya tentang mediasi. Kualitas kertas bagus, cetakan rapi, untuk ke depannya mungkin bisa di desain ulang cover depannya agar lebih menarik lagi...
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)