Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Manajemen Sumber Daya Manusia (Jilid 1) (Edisi 10)

Berat 0.65
Tahun 2009
Halaman 300
ISBN 9789790337749
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp255.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dapat dianggap sebagai area manajemen yang paling menarik dalam dunia bisnis. Banyak yang telah berubah di dunia sejak penulisan edisi kesembilan buku ini. Penulis menyaksikan dan mengalami sendiri dampak merusak yang alam timbulkan pada MSDM ketika Badai Rita melanda kampung halamannya pada 2005.
Beberapa contoh yang disajikan dalam buku ini merupakan fakta. perkembangan teknologi nampak meningkat secara pesat dan masih akan terus berlanjut. Kian meningkatnya hubungan antara fungsi MSDM dengan aplikasi teknologi juga ditampilkan dalam buku ini.

Edisi kesepuluh ini membahas telah terjadinya banyak perubahan terkait dengan siapa yang melakukan tugas-tugas sumber daya manusia. Outsourcing SDM, pusat layanan bersama SDM, organisasi pemberi kerja profesional, dan manajer lini sekarang dituntut kontribusinya untuk memaksimalkan aktivitas sumber daya manusia. Banyak departemen SDM menyusut karena terjadi pergeseran dalam alokasi siapa yang melakukan fungsi sumber daya manusia. Pergeseran ini seharusnya memungkinkan SDM mengurangi kesan administratifnya dan berfokus pada aktivitas strategis dan berorientasi misi. Buku ini menyajikan fungsi strategis ini dengan cara yang praktis dan realistis sembari tetap menjaga keseimbangan dari pragmatisme dan konsep teoretisnya. Selain itu, peran strategis SDM dalam perencanaan pengoperasian organisasi nampak jelas ketika masing-masing fungsi sumber daya manusia yang utama dibahas.

Buku ini terutama ditujukan untuk mahasiswa yang mempelajari manajemen sumber daya manusia untuk pertama kalinya. Buku ini dirancang untuk mendekatkan mahasiswa dengan bidang SDM dengan menyediakan seabrek contoh dan sarana perusahaan, dan akan memberi penegasan bahwa semua manajer perlu terlibat dengan sumber daya manusia.

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

nabilah afrininabilah afrini, 17 January, 2014
Rating: 4 dari 5 Bintang!
buku yang saya terima kondisinya bagus. makasih
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
jhonson pardedejhonson pardede, 08 August, 2012
Rating: 4 dari 5 Bintang!
buku ini di sajikan lebih lengkap dari edisi sebelumnya dan memberikan wawasan yang lebih luas tentang pengaruh sumber daya manusia kepada lingkungan sekitarnya.. dan buku ini membantu saya memahami betul fungsi sumber daya manusia dalam dunia bisnis dan teknologi.
0 dari 2 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)